Jenis Diet Sehat untuk Turunkan Berat Badan

By Categories : Kesehatan

Seperti yang Anda ketahui usaha dalam menurunkan berat badan memang tidak mudah. Banyak orang yang melakukan berbagai macam cara agar mengembalikan atau untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan normal. Ada yang menggunakan cara aman ada pula yang menggunakan cara praktis seperti operasi sedot lemak ataupun mengonusmi obat pelangsing tubuh. Namun sebaiknya mulailah untuk menghilangkan kebiasaan buruk seperti mengonsumsi obat pelangsing.

Karena efek samping untuk jangka panjang dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti gangguan pada ginjal. Anda dapat mengganti kebiasaan tersebut dengan kebiasaan yang lebih baik dengan cara berdiet. Pada umumnya ada beberapa jenis diet yang dapat Anda coba. Berikut adalah jenis diet sehat untuk turunkan berat badan.

Jenis Diet Sehat untuk Turunkan Berat Badan

Jenis Diet Sehat yang Paling Populer

Diet Mayo

Diet mayo merupakan salah satu program diet yang dapat Anda coba untuk menurunkan berat badan. Diet mayo adalah program diet yang digagas oleh Mayo Clinic’s USA yang melarang pelaku diet untuk mengonsumsi garam disetiap makanan yang akan ia makan. Diet ini pada umumnya berlangsung selama 13 hari. Meskipun sangat berat untuk dilakukan diet mayo yang dijalani sesuai dengan aturannya mampu menurunkan berat badan Anda 6 hingga 8 kg.

Diet OCD

Obsessive Corbuzier’s Diet atau yang lebih sering disebut dengan diet OCD. Diet ini pertama kali diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier. Metode diet jenis ini berbeda dengan metode jenis lainnya yang harus mengurangi porsi makan. Diet OCD yang Anda lakukan, Anda diperbolehkan mengonusumsi makanan sesuka Anda namun hanya pada waktu tertentu dan sisa waktunya, Anda diharuskan untuk berpuasa makan tetapi boleh minum minuman yang tidak mengandung gula dan kalori seperti teh tawar, kopi pahit ataupun air mineral.

Diet Golongan Darah

Jenis diet sehat selanjutnya adalah diet golongan darah. Jenis diet ini ditemukan olah penulis “Eat Right for Your Type” yaitu Dr Peter D’Adamo. Menurutnya seseorang yang mengonsumsi makanan, akan terjadi reaksi kimia antara darah dan makanan yang ia konsumsi. Reaksi kimia tersebut disebut dengan lektin. Kandungan protein dan lektin yang terkandung dalam makanan memiliki sifat aglutinasi yang dapat mempengaruhi darah. Sehingga jika Anda mengonusmi makanan lektin ataupun protein yang tidak cocok dengan tipe antigen darah Anda tentunya hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti kegemukan.

Diet Food Combining

Sama halnya dengan diet OCD, diet food combining juga tidak membatasi jumlah asupan makanan yang akan dikonusumsi. Melainkan seseorang yang sedang melakukan program diet ini adalah dengan cara mengonsumsi makanan alami seperti buah-buahan ataupun sayuran yang kaya serat yang dapat melancarkan pencernaan.

Nah itulah jenis diet sehat yang dapat Anda coba.

Baca juga artikel tentang Resep makanan untuk diet.

loading...
terms: jenis diet sehat