Inilah Jenis Buah yang Bagus Untuk Diet

By Categories : Kesehatan

Diet merupakan salah satu cara agar tubuh lebih terlihat langsing dan proporsional. Program diet yang sehat merupakan diet yang selalu memperhatikan pola makan ataupun mengonsumsi makanan ataupun cemilan rendah lemak. Ada beberapa hal yang menyebabkan diet seseorang menjadi sia-sia dan gagal. Salah satu penyebab hal tersebut adalah mereka tidak mengimbanginya dengan berolahraga.

Jenis Buah yang Bagus Untuk Diet

Tak hanya mengonsumsi makanan penunjang diet saja, seseorang yang sedang berdiet juga harus berolahraga dan tentunya mengonsumsi buah terbaik untuk diet. Tak hanya baik untuk diet saja, kandungan vitamin dan nutrisi pada buah-buahan juga memiliki banyak manfaat untuk menunjang kesehatan tubuh. Nah berikut adalah jenis buah yang bagus untuk diet.

Buah terbaik untuk diet yang dapat Anda coba

  • Buah apel

Buah yang memiliki varian warna kulit ini dapat Anda konsumsi saat Anda sedang melakukan program diet. Anda dapat mengonsumsi buah ini secara langsung ataupun membuat sajian makanan lainnya seperti cemilan kripik apel ataupun jus apel. Kandungan air dan serat pada buah ini dapat membantu Anda untuk menahan lapar lebih lama. Tak hanya itu saja manfaat apel, mengonsumsi apel secara teratur dapat memutihkan gigi secara alami.

  • Semangka

Sama halnya dengan buah apel, semangka juga memiliki variasi warna pada buahnya yaitu kuning dan merah. Kandungan air dan serat pada buah semangka dapat mengurangi rasa lapar yang Anda rasakan. Tak hanya itu saja, buah semangka tidak mengandung lemak sama sekali. Sehingga mengonsumsi buah semangka tidak akan membuat berat badan Anda naik.

  • Pisang

Buah yang bagus untuk diet selanjutnya adalah buah pisang. Pada umumnya ada beberapa manfaat dari buah pisang untuk kesehatan salah satunya yaitu untuk melancarkan program diet Anda. sama seperti buah apel dan semangka, pisang juga memiliki serat yang tinggi yang baik untuk diet Anda. Selain itu, serat yang terkandung dalam buah pisang juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan sedangkan kandungan potasium dalam pisang berguna untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

  • Kiwi

Siapa yang tidak mengetahui buah yang satu ini. Buah yang memiliki warna hijau ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Sehingga nafsu makan yang Anda rasakan lebih mudah terkontrol. Selain itu, vitamin C yang terkandung dalam buah kiwi juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini dan meningkatkan sistem imun tubuh.

  • Pepaya

Seperti yang Anda ketahui buah pepaya merupakan salah satu buah pendamping diet yang yang harus Anda siapkan. Karena pepaya kaya akan serat yang dapat melancarkan pencernaan. Jika pencernaan lancar tentunya lemak jahat yang menumpuk pada perut dapat ikut terbuang.

Nah itulah beberapa jenis buah yang bagus untuk diet.