Jenis Batu Akik yang Bagus dan Banyak Dicari di Indonesia

By Categories : Umum

Batu akik saat ini tengah menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Terdapat berbagai jenis batu akik yang dijual dengan harga beragam mulai dari ratusan ribu sampai puluhan juta. Dengan populernya batu akik dengan beragam jenis batu membuat orang banyak yang beralih profesi menjadi penjual batu akik. Pada umumnya batu akik dipakai pada jari tengah atau jari manis.

Biasanya peminat batu akik ini mulai dari kalangan muda sampai dengan kalangan tua. Namun tahuah Anda bahwa di antara banyaknya batu akik dengan berbagai jenisnya dan keunikan, terdapat beberapa jenis batu akik yang banyak dicari dengan harga yang mahal. Penasaran jenis apa saja? Berikut ini jenis batu akik yang bagus meskipun harganya selangit!

Batu Bacan

Berikut Jenis Batu Akik yang Bagus Paling Populer

Batu Bacan

jenis batu akik yang bagus pertama adalah Batu Bacan, jenis batu ini pada umumnya banyak ditemukan di Indonesia, tepatnya di daerah Halmahera Selatan, Maluku Utara. Jenis batu yang satu ini yaitu bacan doko serta batu bacan palamea paling sering dicari banyak orang karena memiliki pesona tersendiri. Yang membedakan keduanya adalah dalam segi warna, yaitu untuk bacan doko memiliki warna yang lebih gelap, sedangkan untuk batu bacan palamea memiliki warna hijau agak kebiru-biruan. Harga kedua batu tersebut mulai dari ratusan ribu sampai dengan puluhan juta rupiah.

Batu Cincin Safir

Harganya yang sangat mahal, bukan menjadi permasalahan bagi mereka yang memiliki dana lebih dan pecinta batu cincin. Batu permata ini banyak disukai orang Indonesia maupun orang asing. Batu safir mengandung korondum yang sering digunakan untuk perhiasan. Batu permata ini memiliki banyak variasi warna seperti warna biru, merah muda, ungu, kehijauan, dan juga jingga. Adapun khasiat dari batu alam ini adalah mampu memancarkan aura positif.

Batu Cincin Zamrud

Batu Cincin Zamrud merupakan batu alam dengan warna hijau bening sampai dengan warna hijau tua. Batu jenis ini sudah dikenal sejak lama dengan keindahan yang dimiliki. Selain indah, batu yang berasal dari alam ini memiliki harga yang cukup mahal. Batu cincin jenis Zamrud memiliki lambang kedamaian dan kemakmuran.

Batu Jenis Giok

Popularitas dari batu jenis Giok di Indonesia tidak pernah pudar. Keindahan dari batu Giok terus membuat banyak pecinta batu akik ingin memilikinya. Warna utama dari jenis batu ini adalah hijau. Dengan semakin tinggi para pengkoleksi batu akik, membuat jenis batu Giok semakin mahal. Pada umumnya batu Giok dibuat menjadi batu akik, mata cincin, liontin, dan banyak lagi.

Batu Kecubung

Jenis batu akik yang bagus berikutnya adalah batu kecubung. Batu alam jenis ini juga tidak kalah dengan ke empat batu di atas. Batu ini banyak dicari karena warna khas yang menarik perhatian yaitu warna ungu. Selain di Indonesia, jenis batu Kecubung juga terkenal sampai dunia internasional. Di sisi lain batu jenis ini dipercaya sebagai batu yang dapat membawa keberuntungan.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai jenis batu akik yang bagus dan banyak dicari di Indonesia. Baca juga Keuntungan investasi emas.