Jangan Pernah Sepelekan Sakit Kepala Sebelah Atau Migrain, Bisa Berbahaya

By Categories : Kesehatan

Jangan pernah sepelekan sakit kepala sebelah atau migrain, bisa berbahaya. Migrain adalah salah satu penyakit yang banyak dialami orang. sakit kepala sebelah (migrain) yang terjadi pada banyak orang biasanya diatasi dengan obat sakit kepala untuk menyembuhkannya. Tidak ada yang menganggap bahwa sakit kepala yang menyakitkan dan mengganggu akibat migrain ini memerlukan penanganan yang serius. Tetapi bagi yang sering menderita sakit ini perlu untuk berhati-hati karena ada penelitian baru yang berpendapat bila Migrain dapat membuat kerusakan otak permanen bagi penderitanya.

Jangan Pernah Sepelekan Sakit Kepala Sebelah Atau Migrain, Bisa Berbahaya

Sekitar 70% kasus sakit kepala adalah akibat ketegangan otot( tention type). Gejalanya adalah rasa nyeri seperti ditekan atau ditarik dari depan kebelakang, kelelahan fisik, stres dan depresi juga dapat menjadi pemicu . Meskipun biasanya dapat pulih dengan obat sakit kepala biasa dan istirahat yang cukup, namun migrain dan vertigo tidak dapat sembuh total. Bahkan kemungkinan serangan berulang sangat besar.

Bahaya Migrain Bagi Kesehatan Tubuh

Orang yang terkena sakit migrain dengan tanda pusing serta dengung pada telinga, beresiko sebanyak 68% lebih tinggi akan terkena lesi pada bagian ganglia dasar otak dibandingkan dengan orang yang tidak menderita sakit migrain.  Untuk orang yang menderita migrain tanpa mengalami gejala  memiliki resiko 32% akan terkena penyakit lesi otak. Menurut WHO mengatakan bila penyakit migrain sering diawali saat masa pubersitas serta dapat kambuh selama hidupnya.

Hati hati jika mengalami sakit kepala dipagi hari, karena bahaya migrain adalah bila serangan tersebut datang dengan intensitas progresif (terus menerus) dan bertambah berat dan cenderung berkurang setelah siang. bisa jadi itu adalah gejala tumor atau kanker otak. Oleh karena itu, jika nada termasuk sering terserang migrain, cobalah mencermati gejala yang timbul.

Yang harus dilakukan bagi siapa pun yang mengalami sakit kepala berat atau sering terjadi, harus segera menemui dokter yang mampu memberikan penanganan terkini, termasuk membantu mengenali dan mengendalikan pemicu sakit kepala, bersamaan dengan pengobatannya yang bisa mencegah dan mengurangi rasa sakit. Tidak ada bukti kalau pendekatan ini akan mencegah atau mengurangi luka pada otak, tapi para ahli yakin kalau tindakan tersebut akan mengurangi kemungkinan migren Anda menjadi lebih parah. Sejumlah orang mengalami migren selama 15 hari bahkan lebih setiap bulannya. Jadi Jangan Pernah sepelekan migrain.

Loading...
terms: bahaya migrain, bahaya migren, bahaya migran, berbahayakah sakit kepala sebelah dan apa resikonya, dampak migran, bahaya mighrain, apakah migrain berbahaya, bahaya penyakit migren, berbahayakah sakit kepala sebelah, Apa akibatnya migrain terus menerus, dampak dari migran, dampak migrain