Inilah Tips Memilih Sepatu Sesuai dengan Bentuk Kaki

By Categories : Wanita

Memang sangat penting bagi kita untuk pintar dalam memilih sepatu atau alas kaki yang tepat untuk kita gunakan. Hal ini dikarenakan sepatu bukan hanya berfungsi untuk melindungi kaki saja,sepatu juga merupakan sebuah aksesoris untuk menunjang penampilan pria dan wanita. Terutama bagi para wanita dalam pemilihan sepatu bukan hanya dilihat dari model yang bagus saja, melainkan juga harus dilihat dari ketepatan pada bentuk kaki. Namun sayangnya banyak dari mereka yang masih jarang dari mereka yang tidak memperdulikan hal tersebut. Maka oleh karena itu pada pembahasan kali ini kita akan mengulas mengenai tips memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut!

Tips Memilih Sepatu

Tips Memilih Sepatu Sesuai dengan Bentuk Kaki

Bentuk Kaki Betis Besar
Sebagian besar dari wanita yang memiliki bentuk kaki dengan betis besar merupakan hal yang membuat tidak percaya diri. Nah untuk menyiasati hal tersebut penting kiranya bagi Anda untuk mengetahui tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki seperi contohnya bentuk kaki betis besar. Adapun sepatu yang tepat untuk bentuk kaki betis besar adalah peep toe atau sepatu sandal. Model sapatu dengan bagian depan yang terbuka dan memperlihatkan jari-jari kaki, akan membuat tampilan kaki terlihat ramping. Sedangkan untu model sepatu yang harus Anda hindari adalah sepatu yang banyak menggunakan aksen, wedges, sandal gladiator, dan pumps shoes. Untuk ketiga sepatu tersebut sebaiknya dihindari karena dapat membuat tampilan kaki Anda terlihat besar. Baca juga tips memilih sepatu high heels nyaman.

Bentuk Kaki Tinggi dan Kurus
Tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki selanjutnya adalah bentuk kaki kurus dan tinggi. Bagi Anda yang memiliki bentuk kaki tersebut boleh untuk berbangga hati, hal ini dikarenakan dapat bentuk kaki tersebut merupakan idaman setiap orang. Model sepatu yang tepat untuk digunakan adalah sepatu heels stilettos. Dengan sepatu tersebut akan membuat penampilan Anda semakin mempesona. Selain itu sebaiknya Anda menghindari sepatu dengan ujung runcing, karena model tersebut akan membuat kaki Anda terlihat semakin kurus.

Bentuk Kaki Tinggi dan Besar
Nah bagi Anda yang dianugrahi bentuk kaki tinggi dan besar memang membuat penampilan kurang bagus. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pilihlah model sepatu yang runcing dibagian depannya. Seperti model sepatu open toe atau stilettos, kedua sepatu tersebut akan membuat bentuk kaki Anda terlihat ramping. Selain itu Anda juga bisa menggunakan separu model wedges dengan ukuran yang tidak begitu tinggi.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki yang dapat Anda ketahui. Nah maka dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi ketika ingin memilih sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki Anda. Baca juga artikel terkait lainnya Tips Memilih Sepatu Formal untuk Pria.

Loading...