Inilah Tips Agar Lipstik Tahan Lama

By Categories : Wanita

Setiap wanita tentu saja selalu ingin tampil cantik dan menarik. Selain menggunakan bedak, lipstik merupakan salah satu alat make up yang tidak lupa digunakan para wanita. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan lisptik, ini akan membuat penampilan mereka lebih menarik dan selalu fresh. Bagi para wanita pasti selalu bertanya-tanya bagaimana cara agar lipstik tahan lama dan tidak mudah pudar pada bibir.

lipstik tahan lama

Karena biasanya setelah makan dan minum lipstik tersebut akan hilang dan pastinya hal ini akan membuat bibir pucat dan tidak menarik. Sebelum membahas mengenai tips lipstik agar tahan lama, Anda harus mengetahui beberapa jenis lipstik. Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

Jenis lipstik dan cara agar lipstik tahan lama

  • Matte

Matte hanya memiliki kandungan minyak lebih sedikit jika dibandingkan dengan lipstik lainnya. sehingga jika Anda mengaplikasikannya akan menimbulkan efek yang tidak mengkilap. Jenis lipstik yang satu ini juga merupakan lipstik tahan lama yang dapat Anda gunakan.

  • Gloss

Lipstik ini memiliki warna transparan dan dapat dibilang tidak memberikan warna pada bibir. Lipstik yang berwarna glossy ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari karena warnanya yang tidak mencolok.

  • Satin

Jenis lipstik yang satu ini adalah perpaduan antara matte dan glossy. Meskipun begitu warna glossy yang dihasilkan tidak terlalu mengkilap.

Tips agar lipstik tahan lama dan tidak mudah pudar

  • Singkirkan kulit kering di bibir

Cara yang pertama adalah menyingkirkan kulit kering dan sel kulit mati yang ada pada bibir. Menurut make up artist Pat McGrath hal ini bertujuan agar kondisi bibir lebih sehat dan halus. cara menghilangkannya pun sangat mudah Anda bisa menggunakan produk scrub khusus ataupun membuat scrub alami dari minyak zaitun dan gula pasir.

  • Hindari jenis lipstik glossy

Lipstik glossy merupakan salah satu jenis lipstik yang cepat memudar. Oleh karena itu jika Anda menginginkan lipstik tahan lama sebaiknya hindari jenis lipstik yang satu ini. untuk hasil lebih baik, cobalah untuk menggunakan lipstik jenis matte. Lipstik matte memiliki formula kering yang dapat tahan lama.

  • Menggunakan lipstik berlapis

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan lipstik berlapis. Lipstik berlapis tersebut sangatlah tahan lama ketika digunakan seharian. Cara menggunakannya pun sangat mudah, pertama pulas bibir dengan menggunakan lip liner warna nude. Setelah itu Anda bisa mengoleskan lipstik dan tepuk-tepuk menggunakan tisu. Lalu baurkan transcluent powder di atas bibir dan alpikasikan lipstik kembali.

  • Menggunakan bedak

Selain untuk membuat kulit lebih cerah, bedak juga dapat Anda gunakan untuk membuat lipstik agar lebih tahan lama. Caranya, sebelum menggunakan lipstik tepuk-tepuk bibir dengan menggunakan spons yang telh dibalurkan ke dalam bedak tabur, lalu aplikasikan lipstik. Bedak tabur dapat membuat tampilan lipstik menjadi lebih baik dan tahan lama.

Demikianlah ulasan mengani tips agar lipstik tahan lama. Baca juga cara memilih lipstik sesuai dengan warna kulit.

Loading...