Inilah Pecetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

By Categories : Umum

Sepak bola adalah salah satu olahraga yang banyak digemari oleh semua orang. Entah dari usia anak-anak hingga orang dewasa. Jika sepak bola identik dengan olahraga cowok, namun sekarang bukan menjadi hal tidak mungkin jika disukai juga oleh anak perempuan. Hal itu terbukti dengan banyaknya pemain sepak bola cewek yang tergabung dalam club-club sepak bola. Nah berbicara mengenai sepak bola tentu saja hal yang satu ini merupakan bagian yang sangat terpenting dalam permainan sepak bola yaitu pencetak gol terbanyak. Mendengar kata pencetak gol terbanyak mungkin yang terbesit dalam pikiran Anda saat ini adalah Cristian Ronaldo, Ruud Van Nistelrooy dan Lionel Messi. Ketiga nama pemain tersebut memang telah terkenal sebagai pemain pecetak gol terbanyak sepanjang masa. Tapi selain itu juga masih terdapat banyak pemain lainnya yang memiliki prestasi yang sama. Nah untuk lebih jelasnya maka langsung saja perhatikan ulasan berikut ini !

BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 11:  Lionel Messi of FC Barcelona runs with the ball during the Copa del Rey Semi-Final first leg match between FC Barcelona and Villarreal CF at Camp Nou on February 11, 2015 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)

Pemain Sepak Bola dengan pencetak Gol Terbanyak

Lionel Messi

Pada urutan pertama pemain yang memiliki prestasi sebagai salah satu pemain pecetak gol terbanyak sepanjang masa yang pertama adalah Lionel Messi. Pemain pria yang memiliki paras sangat tampan ini telah mencetak gol sebanyak 75 yang dilakukan dalam 95 pertandingan. Lionel Messi merupakan pemain yang berasal dari Argentina dengan nomor punggung 10 dan memiliki rasio 0,79 goal setiap pertandingannya. Prestasi yang di dapatkan bukan cukup hanya itu saja setelah memnangkan treeble bersama Barcelona tersebut kini Lionel Messi mendapatkan anugerah sebagai pemain terbaik dunia.

Cristiano Ronaldo

Untuk urutan kedua pecetak gol terbanyak sepanjang masa adalah Cristiano Ronaldo. Jumlah gol adalah 76 dari 114 pertandingan dengan rasio 0,65 gol setiap pertandingannya. Critiano Ronaldo telah bermain dalam dua club yaitu Maschester United dan Real Madrid. Dalam liga champions, Critiano Ronaldo telah memenangkan du gelar sekali dalam karirnya yaitu bersama manchester United mengatasi perlawanan Chelea pada tahun 2008 dan Real Madrid dapat mengalahkan Atletico pada tahun 2014.

Raul Gonzalez

Raul Gonzales juga merupakan salah satu pemain yang masuk dalam kategori pemain pecetak gol terbanyak sepanjang masa. Prestasi yang ia miliki adalah dapat mencetak gol sebanyak 71 selama 142 pertandingan. Untuk jumlah rasio yang ia miliki adalah 0,5, memang terbilang jauh dari kedua pemain di atas seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun Raul Gonzales tetap layak disebut sebagai pemain pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Nah itulah ketiga pemain sepak bola yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, dengan prestasi-prestasi yang mereka miliki sebagai pemain pecetak gol terbanyak sepanjang masa. Baca juga artikel terkait lainnya Hasil Akhir Perempat Final Copa America Argentina vs Colombia.

Loading...
terms: pecetak gol terbanyak