Inilah Pantai di Pacitan Paling Indah dan Mempesona

By Categories : Wisata

Pacitan merupakan sebuah kabupaten yang terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. Tak hanya dikenal dengan kota seribu Goa, kota yang terletak di perbatasan Samudera Hindia ini juga memiliki banyak pantai indah yang tak kalah menarik dengan yang ada di Bali. Jika Anda ke sini, ada banyak sekali pantai di Pacitan yang sayang untuk Anda lewatkan. Pastinya penasaran kan apa saja pantai yang ada di sana? Untuk lebih jelas, berikut ulasannya.

Inilah Pantai di Pacitan Paling Indah dan Mempesona

Daftar pantai di Pacitan paling terkenal dan populer

Pantai Banyu Tibo

Yang pertama adalah Pantai Banyu Tibo. Dalam bahasa Jawa, Banyu Tibo sendiri merupakan air yang jatuh. Disebut sebagai Banyu Tibo karena pantai ini memiliki air terjun kecil yang berada di tepi pantai. Air terjun tersebut berasal dari sungai kecil yang mengalir di atas tebing. Meskipun saat musim kemarau,  sungai kecil tersebut tidak pernah kering. Jika penasaran dengan pantai ini, Anda bisa mengunjunginya di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan.

Pantai Karang Bolong

Jika dilihat secara sekilas, pantai ini memiliki bentuk yang tak jauh beda dengan Pantai Uluwatu yang ada di Bali. Dibandingkan dengan pantai lainnya, Pantai Karang Bolong memilki pemandangan alam yang lebih indah. Tebingnya yang menjulang tinggi serta tumbuhan hijau yang ada di sana juga menambah keindahan dari pantai ini. Jika ingin mengunjungi pantai ini sebaiknya berhati-hati dan waspada karena akses menuju ke Pantai Karang Bolong terbilang belum sempurna.

Pantai Klayar

Siapa yang tidak mengenal pantai yang satu ini? Hampir semua orang tahu  tentang Pantai Klayar. Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di Jawa Timur. Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 35 km dari kota Pacitan. Selain pasirnya yang putih dan lembut, di pantai ini juga terdapat batu karang yang bentuknya seperti Spink dan air mancur alami setinggi 10 meter.

Pantai Kali Uluh

Pantai di Pacitan selanjutnya adalah Pantai Kali Uluh. Tak seperti pantai lainnya, Pantai Kali Uluh merupakan salah satu pantai yang memiliki akses jalan yang baik dan tidak terlalu menantang. Pantai ini juga memiliki ombak yang sangat besar. Oleh karena itu, bagi Anda pecinta surfing tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Pantai Buyutan

Terletak tak jauh dari Pantai Klayar membuat Pantai Buyutan juga tidak sepi dari pengunjung. Airnya yang jernih dan pasir putihnya yang bersih membuat pantai ini juga menjadi salah satu wisata pantai yang ada di Pacitan ini sering dikunjungi wisatawan. Pantai ini terletak di Kecamatan Donorojo, Pacitan. Jika ingin mengunjunginya Anda harua menempuh jarak sekitar 44 km dari kota Pacitan. Pantai Buyutan dapat dibilang masih alami, sehingga tidak banyak fasilitas yang ditawarkan di pantai ini.

Nah itulah beberapa pantai di Pacitan paling indah dan mempesona. Baca juga asyiknya berlibur akhir pekan ke pantai-pantai di Gunung Kidul