Inilah Oleh-oleh Khas Bali yang Paling Terkenal

By Categories : Umum

Hingga saat ini Bali menjadi destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Hal ini karena Pulau Dewata ini memiliki pesona alam yang sangat indah dan tidak ada habisnya. Selain itu, Bali juga kaya akan warisan budaya yang masih sangat kental. Setelah mengelilingi tempat wisata di Bali, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas dan membeli oleh-oleh khas Pulau Dewata tersebut. Bagi Anda yang bingung mencari oleh-oleh, berikut adalah rekomendasi oleh-oleh khas Bali.

pie susu

Rekomendasi oleh-oleh khas Bali yang populer dan terkenal

Kopi Kintamani

Bagi Anda pecinta kopi, tak ada salahnya mencoba kopi yang satu ini. Kopi Kintamani terbuat dari biji kopi dengan kualitas terbaik di Indonesia. Selain itu, kopi kopi ini juga mendapatkan sertifikat Geographical Indication yang berarti kopi ini telah memenuhi standar kopi internasional. Jika dibandingkan dengan kopi lainnya, Kopi Kintamani memiliki rasa yang sedikit asam karena bercampur dengan aroma jeruk. Untuk mendapatkan oleh-oleh yang satu ini pun sangat mudah, yaitu di pusat oleh-oleh ataupun di kawasan Kintamani, Bali.

Pie Susu

perpaduan rasa yang istimewa dari pie susu sendiri membuat makanan yang satu ini sering diburu oleh para wisatawan. Selain pie susu original, saat ini juga terdapat berbagai macam varian topping, seperti keju, choco chips, almond dan juga kismis. Oleh karena itu, jika Anda mengunnjungi pusat olah-oleh di Bali, tak ada salahnya memasukkan pie susu ke dalam daftar Anda.

Kacang Disco

Oleh-oleh khas Bali selanjutnya adalah kacang disco. Kacang disco merupakan kacang tanah yang digoreng kering yang sebelumnya telah dibalut dengan bumbu dan juga tepung. Ketika dimakan, kacang disco memiliki rasa yang enak, renyah dan juga garing. Selain rasa original oleh-oleh yang satu ini juga tersedia dalam berbagai rasa, yaitu udang, pedas manis dan juga barbeque.

Joger

Selain makanan, oleh-oleh dari Pulau Dewata lainnya adalah Joger. Tidak lengkap rasanya jika ke Bali belum mampir ke Joger. Joger sangat identik dengan desain produknya yang menggunakan permainan kata lucu hingga sarkatis. Berbagai macam produk Joger yang dapat Anda beli sebagai oleh-oleh adalah tas, mug, gantungan kunci, kaos dan lainnya. Jika tertarik, Anda bisa mengunjunginya di Jalan Raya Denpasar – Bedugul Km 37,5.

Kerajinan tangan Bali

Seperti yang Anda ketahui masyarakat Bali sangat terkenal dengan kreativitasnya. Oleh karena itu Anda bisa membeli kerajinan tangan khas Bali sebagai oleh-oleh. Ada berbagai macam kerajinan tangan yang dapat Anda beli, seperti gelang, kalung, seni pahat dan juga lukiasn. Hampir setiap tempat wisata yang ada di Bali ada penjual kerajinan tangan khas Bali tersebut.

Pia Legong

Makanan ini menjadi oleh-oleh yang banyak diburu wisatawan. Pia Legong memiliki ciri khas penari Legong pada kemasannya. Rasa Pia ini cukup unik karena dalam pembuatannya tidak menggunakan mesin dan dibuat dengan jumlah yang terbatas. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas rasa. Ada tiga varian yang bisa Anda pilih yaitu keju, kacang hijau, dan cokelat. Untuk mendapatkan Pia Legong Anda dapat membelinya di Jalan By Pass Ngurah Rai. Karena jumlah produksi yang terbatas, Anda disarankan memesan melalui telepon terlebih dahulu.

Bali Home Spa

Oleh-oleh khas Bali yang satu ini sangat cocok untuk kerabat atau saudara perempuan Anda. Oleh-oleh ini merupakan produk spa yang dapat digunakan di rumah tanpa perlu ke salon. Bali Home Spa terdiri dari berbagai merk, Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan. Selain body butter dan body scrub, tersedia juga body mint dan shampo. Anda dapat menemukan produk tersebut di berbagai pusat oleh-oleh di Bali.

Kerajinan Perak Celuk Bali

Desa Celuk merupakan salah satu penghasil perak terbaik di Pulau Bali. Desa ini memproduksi berbagai macam kerajinan dengan berbahan perak sejak 1976. Di sini Anda dapat menemukan bentuk yang terbuat dari perak seperti perhiasan, patung, hingga garpu dan sendok. Jika Anda tidak sempat berkunjung ke Desa Celuk, Anda dapat membelinya di pasar seni seperti Pasar Sukawati yang berada di kawasan Nusa Dua.

Batik Bali

Tidak hanya Yogyakarta dan Pekalongan saja yang terkenal dengan oleh-oleh batik. Ternyata, Bali juga memiliki batik yang khas. Motif batik Bali sangat menarik sehingga sering diburu para wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh. Untuk mendapatkan batik ini Anda dapat berkunjung ke Batik Galuh Bali yang berlokasi di Desa Batubalan, Kecamatan Sukawati. Di tempat ini Anda juga dapat melihat langsung proses pembuatan batik, bahkan Anda juga dapat ikut belajar membatik.

Nah itulah beberapa oleh-oleh khas Bali paling terkenal. Baca juga artikel terkait lainnya oleh-oleh khas Surabaya paling terkenal

Loading...