Inilah Model Rambut Keriting Paling Cocok untuk Wanita

By Categories : Wanita

Jika dibandingkan dengan pria, wanita memiliki banyak sekali pilihan model dan gaya rambut. Umumnya ada beberapa macam gaya rambut yang bisa diterapkan oleh wanita, mulai dari rambut lurus, ikal hingga keriting. Hingga saat ini model rambut keriting juga banyak diterapkan oleh para wanita. Oleh karena itu tak perlu khawatir berganti model rambut, karena rambut keriting saat ini juga sudah memiliki banyak model.

Model Rambut Keriting Paling Cocok untuk Wanita

Umumnya ada beberapa cara mengeriting rambut tanpa menggunakan alat catok ataupun pergi salon, caranya yaitu Anda bisa mengepang rambut, menggunakan kaos kaki, menggunakan head band dan masih banyak lagi. Tentu saja cara praktis tersebut lebih mudah dan pastinya tidak membuat Anda mengeluarkan banyak uang. Nah Bagi Anda yang masih bingung, jangan khawatir berikut adalah beberapa rekomendasi model rambut keriting yang dapat Anda terapkan.

Rekomendasi model rambut keriting untuk wanita

Rambut keriting pendek bervolume

Yang pertama adalah rambut keriting pendek bervolume. Bagi Anda yang memiliki rambut tipis, tidak ada salahnya untuk menerapkan model rambut yang satu ini. penambahan volume pada rambut keriting pendek tentu saja dapat membuat penampilan lebih fresh atau segar. Untuk memberikan kesan rambut bervolume, gunakanlah gel rambut. Selain itu, penggunaan gel rambut juga dapat membuat tatanan rambut mudah di atur.

Rambut keriting yang diwarnai

Yang kedua adalah rambut keriting yang diwarnai. Mewarnai rambut merupakan salah satu hal umum yang sering  dilakukan para wanita. Karena selain dapat membuat penampilan lebih menarik, mengecat rambut juga dapat membuat penampilan lebih beda. Akan tetapi dalam memilih cat warna rambut sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit, agar ketika mengaplikasikan warna tersebut pada rambut tidak membuat kulit wajah terlihat lebih kusam.

Rambut keriting bob style

Model rambut keriting selanjutnya adalah rambut keriting bob style. Dengan menerapkan model rambut  keriting bob style, ini dapat memberikan kesan sederhana namun tetap elegan. Model rambut ini juga paling banyak diterapkan oleh wanita. ketika menerapkan rambut keriting bob style, mempertahankan warna rambut alami adalah pilihan yang lebih baik.

Rambut keriting dengan textured look

Beriktunya adalah rambut keriting dengan textured look. Gaya rambut ini sangat cocok digunakan oleh seseorang yang sudah berumur. Rambut bagian atas yang dibuat acak-acakan dengan rambut samping tipis dapat membuat penampilan menjadi lebih muda dan fresh.

Cara merawat rambut keriting

Jika dibandingkan dengan model rambut lainnya, model rambut keriting membutuhkan perawatan dan perhatian yang lebih ekstra, karena jika tidak rambut keriting akan semakin susah untuk diatur. Nah berikut adalah beberapa cara merawat rambut keriting paling mudah.

  1. Selalu menyisir rambut sehabis mandi. Dan pastikan Anda mengikat rambut sebelum tidur, agar keesokan harinya rambut keriting mudah diatur.
  2. Memberikan nutrisi untuk rambut.
  3. Keramas secara teratur. Pilihlah shampoo yang dapat melembutkan rambut.

Nah itulah beberapa model dan gaya rambut keriting yang bisa dicoba.

Loading...