Inilah Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah

By Categories : Wanita

Jeruk lemon memiliki cita rasa manis dan sedikit asam yang dapat dimanfaatkan sebagai minuman segar maupun sebagai salah satu bahan untuk kecantikan wajah. Ini dikarenakan jeruk lemon mengandung beberapa vitamin tinggi seperti Vitamin C dan juga vitamin B. Namun selain itu jeruk lemon juga mengandung protein dan potasium yang baik untuk kesehatan kulit.

jeruk lemon untuk wajah

Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan buah dengan warna kuning tersebut sangat bermanfaat dengan kandungan zat di dalamnya. Di bawah ini terdapat 5 manfaat yang dimiliki jeruk lemon untuk wajah. Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah

Untuk Mengobati Jerawat pada Kulit

Manfaat jeruk lemon yang pertama adalah untuk mengobati jerawat pada kulit wajah. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C sangat berperan penting untuk kesehatan kulit wajah. Buah jeruk lemon mengandung vitamin C tinggi, sehingga sangat baik dalam mengobati jerawat pada kulit wajah. Untuk cara penggunaan cukup mudah yaitu dengan mengambil 1 buah lemon kemudian diperas dan diambil airnya. Setelah itu barulah oleskan pada kulit yang muncul jerawat. Biarkan selama kurang lebih 15 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air bersih.

Membantu untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat jeruk lemon untuk wajah yang kedua adalah untuk membantu dalam mencerahkan kulit wajah. Vitamin C di dalam buah lemon berfungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga membuat kulit wajah nampak menjadi lebih cerah dan berseri. Cara penggunaannya mudah yakni dengan cara mengambil buah perasan air lemon dan 2 sendok makan madu yang dicampurkan. Setelah itu oleskan pada area wajah dan tunggu selama kurang lebih 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Membantu Menghilangkan Komedo

Manfaat berikutnya adalah membantu dalam menghilangkan komedo. Komedo dapat mengurangi penampilan yang menjadi penyebab kurangnya rasa percaya diri. Buah lemon mampu mengangkat kotoran pada kulit wajah yang menjadi salah satu penyebab munculnya komedo. Penggunaannya dengan mengambil perasan buah jeruk lemon, kemudian ambil cutton but setelah itu bersihkan secara teratur dan berkala pada kulit wajah yang terdapat komedo.

Membantu untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Manfaat yang keempat adalah membantu dalam mengecilkan pori-pori pada wajah. Memiliki permasalahan seperti jerawat membuat pori-pori kulit wajah membesar. Hal tersebut tentunya membuat penampilan menjadi kurang menarik. Salah satu cara untuk mengecilkan pori-pori pada wajah adalah dengan menggunakan perasan jeruk lemon dan dioleskan pada wajah.

Mengatasi Kulit Berminyak

Yang terakhir adalah membantu dalam mengatasi kulit berminyak. Kulit yang berminyak dapat diatasi dengan menggunakan perasan dari lemon. Setelah mengoleskan pada area wajah biarkan selama kurang lebih 15 menit sebelum membilasnya dengan menggunakan air bersih. Seperti pada penjelasan di atas bahwa kandungan vitamin C di dalam jeruk lemon sangat tinggi yang baik untuk kesehatan kulit tubuh.

Membantu Regenerasi Kulit

Buah jeruk lemon mengandung AHA yang mampu membantu proses pembersihan sel kulit mati. Hal ini bertujuan agar regenerasi kulit tetap terjaga. Cara memanfaatkannya adalah dengan mencelupkan kapas pada air jeruk lemon kemudian aplikasikan secara merata ke seluruh bagian wajah. Diamkan sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Menghilangkan Kerutan dan Keriput

Manfaat jeruk lemon untuk wajah selanjutnya adalah mampu menghilangkan kerutan serta keriput pada kulit wajah. Anda dapat membuat buah lemon untuk dijadikan jus. atau Anda dapat campurkan satu sendok madu dan beberapa tetes sari jeruk lemon. kemudian campur dengan almond. Gunakan campuran bahan tersebut untuk diaplikasikan pada bagian yang berkerut atau keriput. Diamkan selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Seseorang yang mengalami bibir pecah-pecah dan kering dapat diakibatkan karena kekurangan vitamin dan mineral, panas dingin, serta dehidrasi. Untuk menghindari hal tersebut Anda dapat menggunakan jeruk lemon. Caranya adalah ambil 1 sendok jus lemon serta 1 sendok madu dan campurkan sampai berbentuk pasta. Gunakan pada bagian bibir serta diamkan hingga kering. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Manfaat Lemon Lainnya

Selain itu perawatan wajah, lemon juga dapat digunakan untuk kesehatan rambut. Buah lemon sangat baik untuk mengatasi rambut rontok. Cara mengguakananya adalah dengan mengambil 3/4 sendok makan minyak kelapa kemudian tambahkan perasan air jeruk lemon. Setelah rata, aplikasikan pada rambut hingga merata dan pijet pelan-pelan. Diamkan hingga 30 menit kemudian bilas hingga bersih menggunakan shampo. Agar lebih efektif Anda dapat menggunakannya 2 hingga 3 kali seminggu.

Selain untuk rambut rontok, manfaat jeruk lemon juga dapat mengatasi rambut ubanan. Seseorang yang mengalami rambut ubanan tentu kurang percaya diri, sebagai cara mencegahnya Anda dapat mencampurkan jus lemon dengan buah amla. Gunakan bahan campuran tersebut untuk rambut dan kulit kepala. Setelah rata diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Demikianlah pembahasan mengenai manfaat jeruk lemon untuk wajah.

Loading...
terms: manfaat air lemon untuk wajah, manfaat jeruk kupruk untuk kecantikan