Inilah Manfaat Buah Plum Lengkap dengan Kandungan Gizinya

By Categories : Kesehatan

Hingga saat ini belum banyak orang yang mengetahui tentang buah plum dan manfaatnya. Buah yang berasal dari China ini merupakan salah satu buah kaya akan antioksidan yang memiliki harga yang cukup mahal. Meskipun memiliki harga yang cukup mahal, akan tetapi tak ada salahnya sesekali untuk mencoba buah plum. Hal ini dikarenakan kandungan gizi yang terkandung dalam buah ini sudah terbukti sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk meyakinkan akan manfaat buah plum, berikut adalah kandungan gizi dalam buah plum:

Inilah Manfaat Buah Plum Lengkap dengan Kandungan Gizinya

Kandungan gizi dalam buah plum lengkap dengan manfaatnya

Buah plum kaya akan vitamin. Beberapa vitamin yang terkandung dalam buah plum adalah vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6 vitamin C, vitamin E dan juga vitamin E. Namun tak hanya itu saja, buah plum juga kaya akan nutrisi, seperti mineral, serat, asam folat, kaya akan antioksidan, fosfor, seng, zat besi, kalsium, fluor. Buah plum juga rendah kalori sehingga buah ini sangat baik digunakan untuk diet.

Lantas apa saja manfaat buah plum bagi kesehatan tubuh? Berikut ulasannya.

Sangat baik untuk ibu hamil

Seorang ibu hamil tidak ada salahnya mengonsumsi buah yang satu ini. Dengan takaran yang pas tentu saja buah ini dapat membantu ibu hamil untuk menjaga kesehatan tubuh dan janinnya. Buah plum juga merupakan salah satu buah penambah darah bagi ibu hamil. Hal ini dikarenakan buah ini kaya akan zat besi yang dapat mengatasi anemia. Tak hanya itu saja, asam folat yang terkandung dalam buah plum juga berguna untuk mencegah bayi lahir cacat.

Menyehatkan jantung

Manfaat yang kedua adalah berguna untuk menyehatkan jantung. Kandungan serat larut dalam buah plum berguna untuk membantu mengikat kolesterol jahat dalam tubuh. ketika kolesterol jahat teratasi tentu saja hal ini dapat membantu organ tubuh dapat bekerja lebih optimal. Salah satu organ tubuh yang bekerja optimal ketika kolesterol teratasi adalah jantung.

Memurnikan darah

Manfaat buah plum selanjutnya adalah dapat digunakan untuk memurnikan darah kandungan serat pada buah plum berguna untuk mencegah pembekuan trombosit yang dapat menyebabkan kelainan sistem peredaran darah, seperti hipertensi, hipotensi dan lainnya. Seseorang yang rentan terkena penyakit stroke ataupun jantung koroner sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah ini.

Menjaga kesehatan tulang

Berikutnya adalah berguna untuk menjaga kesehatan tulang. Dalam buah plum terkandung beberapa zat baik yang mampu mencegah pengeroposan tulang, seperti zat anabolik, flavonoid dan juga polifenol.

Nah itulah beberapa manfaat buah plum untuk kesehatan. Selain itu, buah plum juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan, menangkal radikal bebas, mengatasi obesitas, menjaga kesehatan sistem saraf, mengatasi flu, meningkatkan kesehatan mata, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kanker.

Loading...