Inilah Makanan untuk Mengatasi Kulit Kering

By Categories : Makanan

Selain kulit berjerawat dan berminyak, kulit kering juga salah satu masalah yang harus diatasi. Beberapa hal yang menyebabkan kulit kering antara lain faktor keturunan, cuaca dingin, gaya hidup yang tidak sehat, sering tidur larut malam serta kurang mencukupi asupan nutrisi yang berguna untuk melembabkan kulit. Jika tidak segera diatasi tentu saja kulit kering dapat menyebabkan masalah lain, seperti rasa gatal di kulit, tidak nyaman serta dapat memicu kemerah-merahan pada kulit atau yang biasa disebut dengan iritasi. Selain menerapkan pola hidup yang sehat Anda juga harus memenuhi asupan nutrisi dan vitamin dari makanan untuk mengatasi kulit kering. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Berikut ulasannya.

Inilah Makanan untuk Mengatasi Kulit Kering

Cara alami untuk mengatasi kulit kering

Makanan yang mengandung vitamin A

Selain berguna untuk menjaga kesehatan mata, vitamin A juga dapat mengatasi masalah kulit kering, kulit bersisik serta dapar membantu mengatasi kerusakan kulit. Mulailah untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A untuk mengatasi masalah ini. Beberapa makanan sumber vitamin A antara lain, wortel, labu, sayuran hijau dan juga ubi jalar.

Makanan yang mengandung vitamin E

Vitamin E memang sudah terkenal sejak dulu. Hal ini dikarenakan vitamin E berguna untuk menjaga kelembaban kulit serta dapat menjaga kulit dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan kanker kulit. Maka jangan heran jika vitamin E banyak digunakan untuk campuran produk kecantikan seperti body lotion maupun krim wajah. Beberapa makanan yang kaya akan vitamin E yang dapat Anda konsumsi adalah alpukat, kacang-kacangan, gandum, brokoli, biji rami, gandum dan juga biji-bijian.

Makanan yang mengandung omega 3

Makanan untuk mengatasi kulit kering selanjutnya adalah makanan yang mengandung omega 3.  Makanan tersebut sangat efektif untuk menjaga kelembaban kulit, melembutkan kulit hingga mencegah kulit keriput. Bagi Anda yang tertarik mengonsumsinya, sumber omega 3 terbaik adalah ikan tuna, salmon, kenari, alpukat dan juga ikan trout.

Makanan yang mengandung vitamin C

Berikutnya adalah vitami C. Sumber vitamin C terdapat dalam makanan seperti tomat, bayam merah, brokoli, stroberi dan masih banyak lagi. Seperti yang kita ketahui sejak zaman dahulu hingga sekarang vitamin C sering digunakan untuk membantu dalam perawatan kulit. selain dapat mencerahkan, vitamin C juga sangat ampuh untuk mengatasi kulit kering.

Mencukupi kebutuhan air

Unsur terpenting di dalam tubuh adalah air. Oleh karena itu seseorang yang kurang asupan air dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Pastikan Anda mencukup kebutuhan air 8 gelas dalam setiap harinya serta mengimbanginya dengan mengonsumsi buah, sayur serta makanan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. tentu saja hal ini berguna agar kulit terjaga kelembabannya dan terhindar dari kulit kering.

Demikianlah ulasan mengenai makanan untuk mengatasi kulit kering. Baca juga cara merawat kulit kering pada wajah.

loading...