Inilah Keuntungan Investasi Emas Batangan

By Categories : Bisnis

Berdasarkan pengertian dari teori ekonomi, investasi merupakan pembelian dari modal barang yang tidak dikonsumsi melainkan digunakan produksi barang yang akan datang. Ada beberapa hal yang dapat dijadikan investasi, seperti investasi tanah, mata uang asing, pendidikan, saham dan juga emas. Emas adalah salah satu barang berharga yang biasanya dijual dalam bentuk perhiasan ataupun batangan. Seperti yang Anda ketahui, emas batangan pada umumnya lebih disukai untuk digunakan sebagai investasi. Lantas apa saja manfaat atau keuntungan investasi emas? Untuk lebih jelasnya, berikut adalah ulasan tentang keuntungan investasi emas batangan yang harus Anda ketahui.

Investasi Emas Batangan

Manfaat dan Keuntungan Investasi Emas Batangan

Harga Emas Tidak Pernah Turun

Manfaat yang pertama adalah harga emas yang Anda investasikan tidak pernah turun. Hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah selalu mengetahui update informasi dari harga emas yang ada di pasar. Dengan begini, Anda dapat menjual emas Anda dan mendapatkan keuntungan yang Anda harapkan. Namun hal ini tidak akan terlihat jika Anda hanya berinvestasi dengan jumlah kecil, cobalah untuk berinvestasi dengan jumlah yang besar agar keuntungan yang Anda harapkan sesuai dengan target Anda.

Tabungan Bagi Masa Depan

Selain untuk mendapatkan keuntungan berinvestasi juga dapat digunakan untuk tabungan di masa depan. Berinvestasi emas atau menyimpan emas dapat diartikan pula sebagai menyimpan kekayaan. Seperti yang Anda ketahui harga emas akan merangkak naik dalam setiap waktu. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba peluang usaha yang satu ini untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah yang lebih besar.

Emas Selalu Populer

keuntungan investasi emas batangan yang selanjutnya adalah emas selalu populer, karena emas banyak dicari oleh orang-orang. Sehingga harga emas tersebut tidak pernah turun dan pastinya akan selalu naik. Jika Anda memiliki modal yang lebih, Anda dapat mengalokasikan dana tersebut untuk membeli emas dan menginvetsikannya. Emas yang Anda investasikan, pastinya akan memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga beli Anda.

Bebas Pajak

Karena emas merupakan komiditi produktif maka memiliki emas berapapun dan seberat apapun sangat minim sekali resiko terkena pungutan pajak. Hal ini berdasarkan peraturan Direktur Jendral Pajak Nomor 15/Pj/2011.

Mudah Dicairkan

Dari pada Anda berinvestasi uang di bank yang setiap bulannya dipotong untuk administrasi, sebaiknya Anda memilih investasi emas. Jika Anda memiliki kebutuhan mendesak, mengambil sejumlah dana yang besar di bank tentunya harus menunggu persetujuan terlebih dahulu. Berbeda saat Anda berinvestasi emas. Emas yang Anda milik, Anda dapat menjualnya di toko perhiasan, pegaidaian ataupun ke seseorang yang membutuhkan. Selain sangat mudah untuk dicairkan, berinvestasi emas juga lebih mengutungkan.

Nah itulah beberapa manfaat dan keuntungan investasi emas batangan. Baca juga artikel tentang Tips menata ruang tamu minimalis.

loading...