Inilah Keseruan Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara

By Categories : Umum

Tinggal menghitung hari kita akan memasuki penghujung tahun, tentunya Anda sudah tidak sabar lagi untuk merayakan bersama keluarga ataupun teman Anda. Seberapa jauh persiapan yang sudah Anda lakukan untuk menyambut tahun baru? Sebenarnya tahun baru bukanlah hal yang mengharuskan untuk melakukan berbagai perayaan. Namun karena sudah menjadi sebuah rutinitas setiap tahunya, jika tidak meranyakan rasanya tidak lengkap. Sedikit mengulas sejarah tahun baru pertama kali di rayakan pada tanggal 1 Januari tahun 1945, tepatnya pada saat Julius Caesar dinobatkan sebagai kaisar Roma. Dimana pada saat itu pula ia memutuskan untuk mengganti penanggalan Romawai dengan kalender baru dengan mengikuti renovasi matahari. Maka dari situlah perayaan tahun baru terjadi dan berlanjut hingga sampai sekarang. Baca juga make up minimalis di tahun baru.

Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara

Apakah kebiasaan yang Anda lakukan pada saat menyambut tahun baru? Berkumpul bersama keluarga, pesta kembang api dan masih banyak lagi lainnya. Kebiasaan tersebut mungkin sudah tidak asing bagi kita ketika melihat perayaan tahun baru. Namun berbeda dengan beberapa negara berikut ini yang memiliki keunikan dalan menyambut perayaan tahun baru. Perayaan seperti apakah tersebut? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara

Dentuman Lonceng Kuil (Jepang)

Negara yang sangat terkenal dengan destinasi berbagai tempat wisata favorit beberapa tahun belakangan ini, ternyata Jepang juga sangat kental dengan ritual keagamaanya. Seperti terlihat dalam perayaan tahun baru di tahun-tahun sebelumnya, negara Jepang kerap kali merayakan tahun baru dengan dentuman lonceng kuil. Masyarakat Jepang akan menikmati festival pesta kembang api dan bunyi dentuman lonceng yang ada di kuil Budha Jepang. Dalam vestival ini dentuman lonceng akan dibunyikan sepanjang malam sampai tiba tahun baru sebanyak 108 kali dentuman.

Mencari Jodoh Saat Malam Tahun Baru (Balarusia)

Jika Anda belum mendapatkan jodoh di tahun baru ini, Anda tidak perlu bersusah hati. Di Balarusia sendiri ketika perayaan tahun baru memiliki kebiasaan yang sangat unik yaitu merayakan tahun baru dengan mencari jodoh. Permainan ini memang sangatlah unik yaitu menyediakan tumpukan jagung di depan wanita yang ingin mencari jodoh, ketika pada saat beberapa ekor ayam di lepaskan dan mendekati salah satu tumpukan jagung tersebut. Maka di percaya wanita tersebut akan menikah di tahun depan. Jika Anda ingin membuktikan maka rayakan malam tahun baru Anda di Balarusia.

12 Anggur pada Malam Tahun Baru (Spayol)

Perayaan tahun baru di Spayol juga memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan negara lainnya yaitu 12 anggur di malam tahun baru. 12 anggur itu sendiri merupakan lambang sebuah keberuntungan yang tidak ada ujungnya seperti bulatnya bentuk buah anggur tersebut. Sedangkan untuk 12 sendiri adalah perayaan tepat pada pukul 00.00 dan melambangkan 12 bulan.

Baca juga artikel ini Model Gaya Rambut Wanita 2016.

loading...
terms: foto perayaan tahun baru, keunikan keunikan saat tahun baru diberbagai negara