Inilah Kejadian Aneh di Luar Angkasa

By Categories : Umum

Banyak orang yang masih belum memahami tentang kehidupan di luar angkasa. Meskipun terlihat sunyi senyap namun sebenarnya luar angkasa memiliki pesona yang luar biasa. Hal ini yang membuat para peneliti melakukan pengamatan yang terjadi di luar angkasa. Orang-orang yang melakukan penelitian tersebut disebut dengan astronot. Mereka melakukan perjalanan menggunakan pesawat ulang alik dan mengamati kehidupan dan fenomena yang terjadi di luar galaxi.

Kejadian Aneh di Luar Angkasa

Ilmuwan-ilmuwan tersebut mampu menangkap gambar yang terpampang jelas di jagat raya. Gambar-gambar tersebut diambil menggunakan kamera khusus untuk mengambil gambar. Banyak kejadian aneh di luar angkasa yang sangat menakjubkan dan belum diketahui sebelumnya.

Berikut kejadian aneh di luar angkasa

  1. Large Quasar Group

Para astronot telah menemukan struktur besar yang ada di alam semesta yaitu gumpalan inti galaksi aktif. Galaksi tersebut membentang empat miliar tahun cahaya dimulai dari ujung satu ke ujung lainnya. Struktur tersebut adalah LQD dari galaksi yang memiliki cahaya yang sangat terag dengan lubang hitam pada pusatnya. Menurut para peneliti, galaksi ini sangat besar sehingga menantang teori kosmologi modern. Para peneliti juga menyebutkan jika ini merupakan penemuan dengan objek terbesar di alam semesta.

  1. Sun Coronal Mass Ejection

Kejadian aneh di luar angkasa selanjutnya adalah Sun Coronal Mass Ejection atau Badai Matahari. Fenomena ini merupakan lidah api raksasa yang berasal dari permukaan matahari. Walaupun panjang dari lidah api tersebut tidak langsung menyentuh bumi namun dampak nyata terasa hingga ke tata surya, termasuk bumi. Akibat dari Badai matahari tersebut terjadi gangguan sistem elektrik dan terganggunya sistem komunikasi GPS berbasis satelit.

  1. Witch’s broom Nebula

Ini merupakan bintang pada galaksi Bima Sakti yang meledak ribuan tahun yang lalu. Witch’s broom Nebula atau Supernova memiliki jarak 1400 tahun cahaya dari bumi. Supernova ini berada tepat di konstelasi Cygnus. Saat terjadi ledakan, Witch’s broom Nebula terlihat seperti bintang terang yang menyerupai bulan sabit pada malam hari.

  1. Whirpool Galaxy

Kejadian aneh di luar angkasa berikutnya adalah Whirpool Galaxy. Fenomena ini merupakan Galaxy spiral klasik yang terdapat di luar bumi. Menurut  National Geographic, jarak galaxy ini dari bumi adalah 20 juta tahun cahaya. Warna-warni yang muncul seperti biru, merah, dan hijau merupakan cahaya dari bintang muda dan hidrogen yang terdapat di angkasa.

  1. Awan Himiko

Objek ini menunjukan tentang alam semesta purba yang pernah ada. Awan ini merupakan objek paling masif yang sudah ditemukan hingga terbentuk 800 tahun setelah Bing Bang. Himiko memiliki ukuran yang tipis dan diperkirakan stengah dari galaxy Bima Sakti. Salah satu kejadian aneh di luar angkasa ini memiliki periode sekitar 200 juta hingga satu miliar tahun setelah Bing Bang.