Inilah Gerakan Yoga untuk Meninggikan Badan

By Categories : Tips

Memiliki tinggi tinggi badan yang ideal merupakan impian bagi setiap orang baik pria dan wanita. Hal ini dikarenakan selain untuk menunjang penampilan, memiliki tinggi badan yang ideal juga diperlukan sebagai syarat pendaftaran sekolah dalam bidang tertentu ataupun syarat mendaftar profesi tertentu seperti perawat, TNI, polisi, polwan dan lainnya. Banyaknya obat peninggi badan yang dijual dipasaran pun menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan tinggi badan secara instan. Akan tetapi jika dikonsumsi secara terus menerus hal tersebut justru akan membuat tubuh mengalami masalah kesehatan salah satunya yaitu menurunnya fungsi ginjal.

Jika sudah memasuki usia dewasa, kecil kemungkinan untuk mendapatkan tinggi tubuh yang Anda inginkan. Namun Anda jangan khawatir, dengan latihan secara teratur Anda dapat menambah tinggi badan 2 hingga 3 cm. Seperti dikemukakan oleh para ahli, bahwa melakukan latihan yoga secara teratur dapat menambah beberapa cm untuk meninggikan badan.  Yoga merupakan salah satu yang digunakan banyak orang sebagai tips meninggikan badan secara alami.

Hal ini dikarenakan saat melakukan yoga, tubuh dapat memanipulasi posisi sendi dan juga tulang serta dapat melakukan peregangan pada tulang belakang dan otot untuk menambah panjang badan.  Nah berikut adalah beberapa gerakan yoga untuk meninggikan badan.

Macam-macam gerakan yoga untuk meninggikan badan

Bhujangasana (Pose Cobra)

 

Gerakan yoga yang pertama adalah bhujangasana. Gerakan ini dimulai dengan cara meletakan perut serta dahi pada matras. Kemudian rapatkan lengan di samping bahu dan juga rapatkan kaki.Bhujangasana (Pose Cobra) Lalu angkatlah bagian atas tubuh secara perlahan dengan mengandalkan kekuatan otot punggung. Secara tidak langsung pose ini bermanfaat untuk meninggikan badan. Akan tetapi tak hanya itu saja, pose cobra juga berguna sebagai terapi penyembuhan bagi tulang belakang serta dapat mengecilkan perut buncit.

Tadasana (Mountain Pose)

Tadasana (Mountain Pose)
Gerakan yoga untuk meninggikan badan yang kedua adalah dengan cara Tadasana. Cara melakukan gerakan yoga yang satu ini pun cukup mudah yaitu hanya dengan berdiri di atas matras dengan 2 kaki sejajar selebar bahu dan pastikan otot-otot kaki Anda tetap rileks dan tenang. Setelah itu ambil nafas mulailah mengangkat kedua bahu ke atas, putar ke belakang dan turunkan. Lakukan latihan ini 3 hingga 5 kali. Selain bermanfaat untuk meninggikan badan, manfaat yoga untuk kesehatan lainnya adalah untuk memperkuat tubuh bagian tengah, paha serta dapat memperbaiki postur tubuh.

Sukhasana (Easy Pose)

Sukhasana (Easy Pose)a
Selanjutnya adalah Sukhasana atau yang biasa disebut dengan easy pose. Disebut dengan easy pose karena gerakan yoga yang satu ini sangat mudah dilakukan, yaitu hanya dengan duduk sambil menyilangkan kaki di diatas matras dan pastikan tangan menggenggam lutut. Bagi pemula jika Anda merasa tidak nyaman, Anda dapat menggunakan bantal sebagai alas. Pose ini juga bermanfaat agar tubuh tetap tenang dan rilesk.

Nah itulah beberapa macam gerakan yoga untuk meninggikan badan yang dapat Anda coba.

Loading...
terms: gerakan yoga untuk menambah tinggi badan, gerakan yoga untuk meninggikan badan, gerakan senam yoga untuk meninggikan badan, yoga bentuk kobra, yoga untuk meninggikan badan, yoga meninggikan badan, yoga peninggi badan, gerakan meninggikan badan, gerakan yoga meninggikan badan, olahraga yoga untuk meninggikan badan, gerakan yoga yang dapat meninggikan badan, gerakan yoga peninggi badan