Inilah Fakta Unik Anjing Siberian Husky

By Categories : Umum

Siapa yang tidak tahu anjing Siberian Husky? Hampir semua orang sudah tahu tentang  jenis anjing yang satu ini. Siberian Husky merupakan salah satu ras anjing yang memiliki penampilan paling cantik, menyenangkan pintar dan ramah terhadap manusia. Anjing yang memiliki ukuran medium dan berbulu tebal ini tidaklah ganas dan manja terhadap manusia.

Siberian Husky

Jika dilihat sekilas, anjing ini mirip seperti serigala. Nah bagi Anda yang ingin memelihara anjing ini sebaiknya Anda mengenali terlebih dahulu bagaimana sifat dan apa saja fakta unik dari anjing siberian husky itu sendiri. Penasaran kan? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Ketahuilah fakta unik dan menarik dari siberian husky

Menyukai semua orang

Seperti yang sudah dijelaskan tadi siberian husky merupakan anjing yang sangat menyukai dan ramah dengan semua orang. Anjing ini sangat tidak cocok jika jadikan sebagai penjaga rumah. Jika siberian husky dibandingkan dengan anjing cihua-hua,  cihua-hualah yang cocok dijadikan sebagai penjaga rumah. Maka jangan heran jika ada penyusup masuk ke rumah Anda, akan di sambut hangat oleh anjing ini sama seperti keluarga mereka sendiri.

Sangat suka berlari

Fakta unik yang kedua adalah anjing ini sangat suka berlari. Meskipun bukan merupakan hewan tercepat di dunia, akan tetapi siberian husky sangat menyukai berlari dan seringkali ia akan berlari bermil-mil sebelum akhirnya berhenti. Nah bagi Anda yang ingin membawanya jalan-jalan, jangan lupa untuk selalu menggunakan leash atau tali anjing. Karena mereka sangat kuat san suka mengejar hewan-hewan kecil.

Tidak boleh dibiarkan sendirian

Fakta unik dan menarik anjing siberian husky selanjutnya adalah anjing ini tidak boleh dibiarkan sendirian dan kesepian. Seperti yang Anda ketahui siberian husky merupakan anjing yang sangat sosial dan berorientasi pada kelompok. Oleh karena itu jika anjing ini dibiarkan sendirian terlalu lama dan merasa kesepian, ia akan merusak beberapa barang, melolong dan mungkin melakukan percobaan melarikan diri.

Hati-hati dengan binatang kecil

Bagi Anda yang juga memelihara kucing ataupun anjing kecil sebaiknya berhati-hati. Meskipun sangat baik dan ramah  terhadap manusia akan tetapi anjing ini juga memiliki naluri predator yang sangat kuat. Seringkali mereka akan mengejar dan membunuh binatang kecil, termasuk ayam, kelinci ataupun anjing kecil. Sehingga untuk mencegah hal ini  terjadi sebaiknya anjing ini selalu berada dalam pengawasan Anda.

Melolong tidak menggonggong

Berikutnya adalah anjing ini melolong dan tidak menggonggong sama seperti anjing lainnya. maka jangan heran jika banyak orang yang menganggap siberian husky sebagai serigala. Padahal melolong merupakan cara Siberian Husky berkomunikasi dengan anjing lainnya. semakin sering Anda berbicara dengan anjing ini maka semakin mendekati nada suara yang dihasilkannya.

Demikianlah ulasan mengenai fakta unik dan menarik anjing siberian husky.

Baca juga fakta unik dan mengerikan ikan hiu megelodon.

terms: fakta unik siberian husky