Inilah Daftar Tempat Paling Angker di Indonesia

By Categories : Wisata

Negara Indonesia adalah salah satu negara yang kaya akan sumber daya alam, wisata kuliner dan juga tempat wisata. Tak hanya wisatawan lokal saja yang sering melakukan perjalanan di Indonesia, wisatwan mancanegara pun sering melakukan travelling ke Indonesia. Ini karena Indonesia memiliki hamparan pemandangan yang sangat luar biasa yang tidak ada di luar negeri. Namun selain memiliki tempat wisata yang menarik, Indonesia juga memiliki cerita mistis dalam setiap tempatnya. Pastinya Anda penasaran kan? Yuk langsung saja, inilah daftar tempat paling angker di Indonesia!

Inilah Daftar Tempat Paling Angker di Indonesia

Daftar Tempat Paling Angker yang Bisa Anda Kunjungi

Lawang Sewu – Semarang

Cerita mistis di Lawang Sewu sudah menjadi sebuah legenda bagi masyarakat Semarang. Lawang Sewu dibangun pada tahun 1904 yang merupakan kantor pemerintahan masa Belanda. Sama seperti dengan namanya Lawang Sewu atau pintu seribu memiliki banyak ruangan di setiap bangunannya. Salah satunya adalah ruang penyiksaan bawah tanah. Ruangan itu dipercaya ditunggui oleh sosok – sosok makhluk halus yang menangis dan berteriak. Tak hanya itu, di setiap koridor Lawang Sewu juga sering muncul penampakan noni-noni Belanda.

Lubang Buaya Kalibata – Jakarta

Pastinya Anda sudah mengetahui tentang kejadian G-30S PKI. Kejadian tersebut adalah salah satu kejadian yang sangat kelam dalam sejarah. Ya, pada tanggal 30 September 1965 para Pahlawan Revolusi disiksa dan menjadi korban oleh para anggota PKI di Lubang Buaya yang terletak di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Konon katanya, di tempat tersebut tidak sedikit orang mendengar suara teriak-teriakan kesakitan dari lubang tersebut. Saat ini, tempat tersebut menjadi Monumen Pancasila dan juga lapangan peringatan Lubang Buaya.

Keraton Yogyakarta – Yogyakarta

Pada siang hari, Keraton Yogyakarta memiliki suasana yang sangat nyaman. Namun tidak untuk sore menjelang malam hari. Lokasi yang dianggap memiliki aura mistis yang sangat kuat di dalam Keraton ini adalah daerah sekitar bangsal Proboyeksa di mana tempat tersebut adalah tempat yang dipercaya untuk menyimpan pusaka Keraton Yogyakarta. Sehingga keraton Yogyakarta masuk dalam daftar tempat paling angker yang masih bisa kita jumpai. Tak hanya itu, tempat tersebut juga dipercaya ditunggui oleh makhluk yang tidak kasat mata. Pasalnya, saat ingin mengambil gambar dengan kamera, selalu ada obyek yang mengganggu.

Goa Jepang Lembang – Bandung

Pada zaman dahulu tempat ini adalah tempat di mana para romusha (pekerja paksa pribumi) tewas meregang nyawa karena pekerjaan mereka. Penjajahan pada masa Jepang adalah salah satu kisah yang tak hanya meninggalkan kenangan kelam dan menyedihkan namun juga meninggalkan berbagai macam tempat angker salah satunya Goa Jepang yang berada di Lembang, Bandung. Konon katanya, goa ini memiliki hawa suram, teriakan dan rintihan yang tak berwujud.

Demikianlah ulasan tentang daftar tempat paling angker di Indonesia.

Baca juga artikel terkait Negara dengan tempat wisata terpopuler.