Inilah Cara Menghilangkan Komedo yang Benar dan Tepat

By Categories : Tips

Tips Menghilangkan Komedo sebenarnya adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Hanya saja banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara menghilangkan komedo yang tepat. Nah bagi Anda yang sedang mengalami masalah yang satu ini jangan khawatir, karena kali ini akan menjelaskan mengenai bagaimana cara yang tepat dalam mengatasi komedo.

Apa yang terjadi jika disaat akan menghadiri suatu acara yang dianggap penting wajah anda tidak terlihat menarik karena banyak komedo? Sangat menjengkelkan bukan! Kali ini saya akan sedikit mebahas tips atau cara mengatasi komedo berlebih. Komedo biasnya akan menjadi jerawat bila terus di diamkan, komedo akan menjadi jerawat bila bakteri masuk hingga menyebabkan infeksi atau peradangan, hal ini biasanya dialami oleh remaja ketika hormon mulai mempengaruhi tubuh dan kulit. Kelebihan hormon akan mengakibatkan stimulasi dari kelenjar minyak, sehingga terjadinya produksi minyak berlebih di pori-pori kulit. Kelebihan minyak tersebut semakin lama akan menutup pori-pori dan ketika terkena debu dari udara akan menghitam.

Inilah Cara Menghilangkan Komedo yang Benar dan Tepat

Sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan komedo dari mulai konsultasi ke ahli (dokter) atau menggunakan obat-obatan yang tersedia di apotek atau toko obat. Disini saya hanya akan memberikan tips menghilangkan komedo dengan cara-cara simple dan pasti akan lebih menyenangkan dari pada harus pergi ke dokter. Dan berikut tipsnya :

Inilah Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Menggunakan madu

Ambil sedikit madu, kira-kira satu sendok saja. Tuangkan madu ke sendok lalu panaskan sendok menggunakan lilin dibawahnya hingga madu menjadi hangat. Setelah itu oleskan madu tersebut kebagian kulit yang terdapat komedo, biarkan hingga beberapa jam. Lalu basuhlah dengan air, selain bisa menghilangkan komedo cara ini juga dapat menghaluskan kulit.

Dengan air garam

Garam dipercaya dapat mengurangi kadar minyak dalam kulit. Caranya, ambilah satu sendok garam kedalam segelas air hangat biarkan hingga larut atau kocek dengan sendok agar lebih cepat. Kemudian basuhkan ke bagian komedo.

Menggunakan jeruk atau lemon

Peras kulit jeruk ambil perasaan air jeruk tersebut lalu oleskan ke komedo, biarkan selama semalam. Asam dijeruk akan mengurangi kadar minyak dikulit.

Cara-cara tersebut diatas telah terbukti menghilangkan komedo. Jika satu kali tidak dapat menghilangkan komedo coba hingga beberapa kali, jika rutin pasti komedo akan hilang. Sebenarnya banyak alternatif lain untuk menghilangkan komedo seperti menggunakan bakal tunas yang terdapat pada kelapa tua, lidah buaya, menggunakan putih telur, dll. Namun saya rasa cara tersebut diatas sudah cukup untuk menghilangkan komedo.

Loading...