Inilah Cara Memilih Pelembab Wajah yang Bagus

By Categories : Tips

Pelembab merupakan salah satu jenis produk kecantikan yang biasa digunakan untuk wajah ataupun tubuh. Pelembab sendiri tak hanya berguna untuk merawat kulit kering saja, akan tetapi pelembab juga sangat penting digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Produk kecantikan yang satu ini juga mampu memperbaiki sel kulit, sehingga ini akan membuat kulit lebih mudah teregenerasi dan lebih sehat.

Cara Memilih Pelembab Wajah

Meskipun memiliki manfaat yang baik untuk kulit, memilih pelembab yang bagus untuk wajah dan kulit juga harus diperhatikan. Agar Anda tidak salah memilih, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara memilih pelembab wajah yang baik dan tepat.

Tips memilih pelembab yang tepat dan baik untuk wajah

Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit

Seperti yang Anda ketahui setiap orang tentu saja memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, ada yang memiliki kulit sensitif, kulit kering, kulit normal dan juga kulit berjerawat. Setiap jenis kulit pastinya juga memiliki perawatan yang berbeda begitu juga dalam memilih pelembab wajah. Sebelum memilih pelembab wajah, pastikan Anda mengetahui jenis kulit. Menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit, tentu saja dapat membuat kulit wajah tetap sehat dan bersinar.

Pilih pelembab yang berbahan alami

Cara yang kedua adalah dengan memilih pelembab yang berbahan alami. Pelembab yang menggunakan bahan alami pastinya sangat aman dan tidak memiliki efek samping untuk kulit. Oleh karena itu, pilihlah pelembab dengan bahan alami daripada pelembab yang memiliki kandungan bahan kimia. Sebaiknya, jangan bergonta-ganti pelembab wajah, karena hal ini dapat membahayakan kulit wajah Anda.

Pelembab mengandung air

Cara memilih pelembab yang bagus untuk wajah selanjutnya adalah memilih pelembab yang mengandung air. Jika dibandingkan anggota tubuh lainnya, kulitlah yang mengandung 60% air di dalam tubuh. Oleh karena itu agar kulit selalu sehat, pilihlah pelembab yang memiliki bahan dasar air. Selain itu, tak hanya siang hari saja perawatam kulit di malam hari juga sangat dibutuhkan. Karena pada malam hati kulit akan kekurangan air sehingga membutuhkan pelembab.

Oil free

Berikutnya adalah pilihlah pelembab yang memiliki banyak kandungan airnya dibanduingkan dengan kandungan minyak. Lebih baik lagi jika tidak mengandung minyak sama sekali, agar lebih mudah diserap oleh kulit. pelembab ringan yang bebas minyak juga dapat membantu kulit untuk mempermudah menyerap nutrisi yang terkandung dalam pelembab tersebut.

Pilih pelembab yang berbentuk serum

Jika dibandingkan dengan krim ataupun lotion, serum memiliki kelebihan tersendiri yaitu serum memiliki bahan aktif untuk melindungi, mempertahankan dan mencerahkan kulit. Sehingga untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahay cobalah untuk menggunakan pelembab yang berbentuk serum.

Demikianlah ulasan mengenai cara memilih pelembab yang bagus untuk wajah.

Baca juga tips memilih klinik kecantikan yang tepat dan aman.