Inilah Cara Membentuk Alis Sesuai dengan Bentuk Wajah

By Categories : Wanita

Selain dapat melindungi mata dari air hujan ataupun keringat, dalam dunia kecantikan alis juga memiliki peranan penting untuk membuat tampilan wajah lebih sempurna dan menarik. Akan tetapi untuk mendapatkan tampilan alis yang sesuai pastikan Anda membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah. Karena salah dalam membentuk alis pastinya dapat membuat wajah terlihat aneh dan tidak menarik bahkan terkesan galak. Agar tidak salah dalam membentuk alis, berikut adalah cara membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah yang benar dan tepat.

Membentuk Alis Sesuai dengan Bentuk Wajah

Cara membentuk alis yang benar dan tepat sesuai bentuk wajah

Wajah oval

Bagi setiap orang wajah oval adalah salah satu bentuk wajah yang paling ideal. Oleh karena itu seseorang yang memiliki bentuk wajah ini tidak usah bingung. Karena seseorang yang berwajah oval cenderung cocok dengan semua bentuk alis. Salah satunya yaitu bentuk alis dengan lengkungan lembut seperti busur panah dengan garis tipis. Agar terkesan natural, Anda juga bisa mengaplikasikan alis lurus ala wanita Korea.

Wajah bulat

Seseorang yang berwajah bulat sangat tidak cocok dengan bentuk alis yang melengkung datar dan bulat. Karena bentuk alis tersebut dapat membuat wajah Anda terlihat galak dan tegas. Bagi Anda yang berwajah bulat, bentuk alis yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah bentuk alis dengan lengkungan yang membentuk sudut yang cukup tajam. Bentuk alis tersebut dapat membuat wajah lebih tirus dan juga fresh.

Wajah panjang

Cara membentuk alis selanjutnya adalah untuk seorang yang memiliki wajah panjang. Ketika membentuk alis, hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara mudah  membentuk alis agar tidak membuat wajah lebih panjang dan bulat. Bentuk alis terbaik untuk seseorang yang memiliki bentuk wajah ini adalah alis dengan mentuk mendatar tanpa lekukan yang tajam pada puncak alis, dan sebaiknya hindari bentuk alis yang tipis karena dapat membuat bentuk wajah semakin panjang.

Wajah persegi

Seperti yang kita ketahui seseorang yang memiliki wajah persegi umumnya terkesan kaku, sangat tegas dan kadang terlihat galak. Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa membentuk alis agar sesuai dengan bentuk wajah. bentuk alis terbaik untuk seseorang yang memiliki wajah persegi adalah alis tebal dengan lengkungan dan tidak terlalu menukik tajam di bagian puncak alisnya.

Wajah hati

Sama seperti bentuk wajah persegi, seseorang yang memiliki bentuk wajah hati juga harus bisa menciptakan keseimbangan antara dahi yang lebar dan dagu yang lancip. Bentuk alis yang tepat untuk wajah persegi adalah alis bulat melengkung. Bentuk wajah hat sebaiknya menghindari alis yang berbentuk rata ataupun alis dengan bentuk yang terlalu menukik pada bagian puncak alis.

Demikianlah ulasan mengenai cara membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah.

Baca juga model rambut untuk wajah bulat pada wanita.

Loading...