Inilah Penyebab Wanita Belum Menemukan Jodohnya

By Categories : Wanita

Wanita yang masih single atau jomblo tentu memiliki alasan kenapa dirinya masih belum mendapatkan pasangan. Setiap wanita tentu memiliki alasan yang berbeda satu sama lain. Padahal inti dari alasan tersebut kebanyakan sama. Ini akan berpengaruh sekali pada wanita ketika terdapat pertanyaan seputar hal tersebut.

Biasanya ketika wanita terlalu lama nyaman untuk sendiri, kesendirian itulah yang membuat beberapa wanita belum menemukan jodohnya. Nah lalu apa saja sebenarnya penyebab wanita belum menemukan jodohnya dalam waktu yang sudah lama? Bagi Anda yang penasaran, silahkan simak pembahasannya yang satu ini!

Penyebab Wanita Belum Menemukan Jodohnya

Beberapa Penyebab Wanita Belum Menemukan Jodohnya

Memiliki Kriteria yang Terlalu Tinggi

Kriteria terlalu tinggi menjadi salah satu alasan yang jelas kenapa sebagian wanita belum juga menemukan jodohnya. Ini dikarenakan pada dasarnya wanita memiliki sifat suka memilih. Biasanya para wanita akan mencoret nama laki-laki yang kurang berkenan di hati mereka. Padahal biasanya si wanita belum mengenal lebih jauh si laki-laki. Memiliki kriteria yang baik memang boleh, namun juga berpikir realita bahwa tidak ada yang sempurna.

Kurang Adanya Rasa Percaya Diri

Kurang rasa percaya diri menjadi alasan wanita berikutnya penyebab wanita belum menemukan jodohnya. Bagi Anda para wanita yang kurang percaya diri, sebaiknya untuk memulai meningkatkan rasa percaya diri. Sebagai contoh jika Anda menyukai rekan kerja, maka mulailah untuk berani menyapa dengan baik. Pada dasarnya laki-laki lebih suka dengan wanita yang supel dan tidak jutek. Oleh sebab itu mulailah untuk percaya diri. Baca juga Tips menghadapi pacar cuek.

Malas untuk Bergaul

Alasan wanita kurang percaya diri berikutnya adalah malas untuk bergaul. Bagaimaimana bisa bertemu dan berinteraksi dengan orang lain, sedangkan Anda sebagai wanita malas untuk bergaul. Hal inilah yang terkadang membuat wanita kurang bergaul dan akhirnya jodoh juga akan terhambat. Oleh karena itu mulailah untuk bergaul dan peka dengan sekitar lingkungan, dan usahakan jangan menutup diri.

Mudah Menyerah

Pada umumnya wanita mudah untuk menyerah, mereka beranggapan bahwa tidak ada pria yang menyukainya. Dengan begitu akan membuat wanita cenderung lebih tertutup. Untuk itu komunikasi sangat penting untuk dekat dengan laki-laki. Jika Anda aktif dalam pergaulan dan sosialisasi di lingkungan sekitar, maka kemungkinan besar lawan jenis juga akan memperhatikan Anda.

Takut akan Kehilangan Rasa Mandiri

Ketika wanita sudah bisa melakukan segala sesuatu sendirinya, mereka bisa berpikiran bahwa hidupnya bisa tetap sempurna meskipun tanpa kehadiran seorang laki-laki. Apalagi ketika mereka (wanita) sudah terlalu nyaman dengan kesendiriannya. Selain itu sebagian dari wanita juga berpikiran bahwa ketika mereka sudah mandiri, takut akan kehilangan rasa tersebut ketika kehadiran seorang laki-laki.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa penyebab wanita belum menemukan jodohnya yang bisa Anda ketahui. Baca juga Adat pernikahan Jawa Tengah.

Loading...