Inilah 5 Wisata Favorit di Garut yang Wajib Dikunjungi

By Categories : Wisata

Gartu memiliki pesona tempat wisata yang terkenal akan keindahan alamnya. Garut memang sudah dikenal sejak lama mengenai tempat wisata alam yang populer. Garut terletak sekitar 60km dari kota Bandung yang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Jawa Barat. Selain oleh-oleh makanan khas Garut yang dikenal engan dodol Garut, juga memiliki kerajinan berupa kerajinan kulit seperti jaket, sarung tangan, dan produk pakaian lainnya. Lalu apa saja wisata paling favorit di Garut yang terletak di sebelah selatan provinsi Jawa Barat tersebut? simak pada ulasannya di bawah ini!

Inilah 5 Wisata Favorit di Garut yang Wajib Dikunjungi

5 Wisata Favorit di Garut yang Wajib untuk Dikunjungi

Gunung Papandayan

Wisata favorit di Garut yang pertama adalah gunung Papayndayan yang memiliki ketinggian mencapai 2.662 meter di atas permukaan laut. Di tempat ini memiliki pesona alam indah, sehingga menarik perhatian para pecinta alam khususnya mereka yang suka mendaki gunung. Terdapat tempat menarik yang bisa membuat pendaki mendirikan kemah. Kegiatan yang dilakukan pengunjung selain mendaki seperti fotografi. Gunung Papandayan terletak di Desa Keramat Wangi dan Desa Sirna Jaya Kecamatan Cisurupan berjarak sekitar 24km dari kota Garut.

Pemandian Air Panas Cipanas Garut

Wisata favorit di Garut berikutnya adalah pemandian air panas di Cipanas Garut. Tempat pemandian air panas ini terletak tak begitu jauh dari pusat kota Garut. Dengan kisaran jarak 6km dari pusat kota Garut, Anda sudah dapat menikmati suasana alam yang ditambah dengan kolam permaindian air panas. Adapun suhu air di dalam kolam tersebut adalah berkisar 37 sampai 46 derajat celcius. Pemandian ini sering dikunjungi wisatawan untuk relaksasi tubuh serta melihat pemandangan alam sekitar.

Arung Jeram Sungai Cimanuk

Untuk tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai kegiatan yang menantang. Seperti namanya pengunjung dapat menikmati kegiatan rafting atau arung jeram dengan derasnya aliran sungai. Arung Jeram sungai CImanuk cukup menguji adrenalin Anda serta sangat menantang. Selain arung jeram, di tempat ini juga memiliki pemandangan alam berupa tebing indah dengan air terjun serta hutan bambu yang masih lebat.

Kawah Putih Talaga Bodas

Yang keempat adalah Kawah Putih Talaga Bodas yang juga menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Jawa Barat. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati udara segar pegunungan di tambah dengan hijaunya perbukitan yang mempesina. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati keindahan kawah putih Talaga Bodas yang merupakan danau dengan warna putih. Tempat ini tak berbeda jauh dengan wisata di Kawah putih Ciwidey.

Situ Begendit

Panorama danau yang dikelilingi dengan perkampungan serta persawahan sangat cocok dijadikan sebagai wisata alam yang jauh dari keramaian perkotaan. Situ Begendit menjadi favorit wisata berikutnya yang terletak di Garut. Wisata ini sangat cocok dijadikan wisata keluarga dengan jarak sekitar 13km dari kota Garut.

Nah itulah tadi ke 5 wisata favorit di Garut yang wajib untuk dikunjungi ketika melewati atau singgah di kota yang terletak di sebelah selatan provinsi Jawa Barat tersebut. Baca juga artikel mengenai tempat wisata di Lembang Bandung paling populer.