Inilah 5 Tips Diet untuk Wanita Karir

By Categories : Kesehatan

Memiliki tubuh ideal menjadi idaman bagi setiap orang terlebih lagi bagi para wanita karir. Sebagai wanita karir untuk melakukan diet memang tidak semudah yang terlintas pada pikiran. Perlu tekad serta niat yang kuat untuk melakukannya. Terlebih sebagai wanita karir dituntut untuk melakukan aktivitas padat dengan berbagai kesibukan. Hal tersebut biasanya membuat waktu terasa kurang untuk melakukan olahraga.

Tips Diet untuk Wanita Karir

Hal semacam itu tidak selamanya benar, meskipun sebagai wanita karir tentu memiliki waktu luang untuk menjalankan program diet seperti berolahraga. Sebenarnya terdapat cara-cara mudah dan praktis yang dapat dilakukan untuk menjalankan program diet, Anda dapat mencoba beberapa tips di bawah ini!

Berikut 5 Tips Diet untuk Wanita Karir

Meluangkan Waktu untuk Tidur yang Cukup

Tips diet untuk wanita karir pertama adalah dengan meluangkan waktu tidur yang cukup. Meskipun memiliki aktivitas dan kegiatan padat setiap harinya, sebagai wanita Anda perlu mengusahakan untuk memiliki waktu tidur yang cukup. Sangat dianjurkan tidur selama 8 jam setiap harinya agar terasa lebih segar ketika bangun.

Jangan Duduk Terlalu Lama

Terlalu lama duduk di depan monitor dapat membuat perut menjadi buncit, bahkan membuat berat badan bertambah serta menyebabkan pegal-pegal pada bagian tubuh. Hal ini dikarenakan tubuh kurang akan gerakan, sehingga pembakaran kalori kurang maksimal. Oleh sebab itu ketika terdapat waktu luang, usahakan untuk berjalan di lingkungan kantor.

Membawa Makanan Sendiri

Tips diet untuk wanita karir yang ketiga adalah membawa makanan sendiri. Mengonsumsi makanan sembarang tidak hanya baik untuk kesehatan melainkan dapat pula menyebabkan obesitas. Nah sebagai wanita karir yang sedang menjalankan program diet sebaiknya untuk memilih membawa bekal atau makanan sendiri dari rumah. Dengan begitu Anda akan lebih mudah mengontrol makanan yang akan dikonsumsi. Makanan yang dipilih sebaiknya berupa sayur-sayuran hijau yang baik untuk diet.

Konsumsi Cemilan Sehat

Mengonsumsi cemilan menjadi hal yang sulit dihindari bagi kebanyakan wanita termasuk untuk wanita karir. Penyebab kegemukan salah satunya adalah mengonsumsi cemilan yang mengandung kalori tinggi di dalamnya. Untuk itu bagi Anda yang ingin cemilan namun tetap sehat dan cocok untuk program diet, sebaiknya untuk mengalihkannya dengan mengonsumsi cemilan rendah kalori. Adapun cemilan rendah kalori di antaranya seperti buah-buahan segar yang kaya akan vitamin dan cocok dijadikan sebagai cemilan.

Luangkan Waktu di Pagi Hari untuk Berolahraga

Yang terpenting sebagai wanita karir agar sukses menjalankan program diet adalah dengan meluangkan waktu untuk berolahraga. Sesibuk apapun aktivitas, tentu memiliki waktu luang. Waktu luang tersebut dapat digunakan untuk melakukan olahraga. Olahraga untuk diet tidak selamanya harus berat. Misal saja berolahraga jalan di pagi hari sebelum berangkat ke kantor, atau melakukan yoga di saat liburan, atau bisa juga senam di pagi hari.

Nah itulah pembahasan mengenai tips diet untuk wanita karir yang dapat Anda ketahui. Baca juga artikel terkait mengenai Jus sehat untuk diet.

Loading...