Inilah 5 Tempat Terdingin di Bumi dengan Suhu Di Bawah 0 Derajat

By Categories : Umum

Di dunia ini terdapat beberapa tempat yang memiliki suhu tinggi mencapai di bawah angka 0 derajat. Dengan suhu tersebut tentunya membuat tubuh kedinginan, oleh karena itu bagi mereka yang tinggal di belahan bumi yang memiliki suhu ekstrim sudah menyiapkan segala sesuatu pada saat musim tersebut tiba.

Suhu terlalu dingin dapat membuat seseorang terkena hipotermia yang merupakan penyakit akibat kedinginan. Akibat paling parah dari penyakit tersebut adalah meninggal dunia. Pada kesempatan kali ini membahas mengenai beberapa tempat terdingin di bumi? Lalu apa sajakah tempat tersebut yang memiliki suhu ekstrim? Ikuti pembahasannya yang satu ini!

empat Terdingin di Bumi

Berikut 5 Tempat Terdingin di Bumi

Dome F, Antartika

Dome F merupakan salah satu tempat di Antartika yang terkenal dengan suhu dinginnya. Suhu di tempat ini dapat mencapai -93,2 derajat celcius. Dengan suhu tersebut tentunya menjadi suhu sangat ekstrim karena hampir mencapai angka 100 derajat di bawah 0. Titik terdingin tersebut merupakan operasi riset Jepang dengan nama Dome Fuji Station. Tak heran jika memiliki suhu ekstrim mengingat Antartika terletak di belahan kutub selatan yang minim akan cahaya matahari.

Stasiun Penelitian Rusia Vostok, Antartika

Stasiun penelitian milik Rusia ini juga terdapat di Antartika dengan memiliki suhu mencapai -89,2 derajat celcius. Tempat ini terletak sekitar 3.488 meter di atas permukaan air laut. Meskipun sebagai tempat peelitian, namun stasiun ini menjadi tempat terisolasi mengingat suhu dingin sangat ekstrim sehingga hanya ada sekitar 13 orang yang melakukan penelitian di tempat ini. Selain itu tempat ini juga terletak di sebelah danau Vostok yang merupakan tempat misterius yang ada di dunia.

Oymyakon, Rusia

Tempat terdingin di dunia berikutnya adalah Oymyakon yang terletak di Rusia. Mekipun memiliki suhu ekstrim dengan rekor angka mencapai -71,2 derajat celcius, namun di tempat ini masih ditinggali manusia. Dengan rekor tersebut membuat Oymyakon masuk ke dalam daftar tempat terdingin di bumi yang pernah ada. Jangan heran jika di tempat ini banyak tanah yang selalu tertimbun salju akibat suhu yang terlalu dingin.

Verkhoyansk, Rusia

Berikutnya adalah Verkhoyansk yang juga terletak di Rusia. Ketika musim dingin tiba, di tempat ini pernah diketahui memiliki suhu mencapai -67,8 derjat celcius. Rata-rata penduduk yang tinggal di tempat ini memilih tinggal di dalam rumah saja, mengingat ketika musim dingin salah satu tempat di Rusia ini memiliki suhu ekstrim yang dapat mencapai angka di bawah 0 derajat.

North Ice, Greenland

Yang kelima adalah North Ice yang terletak di Greenland. Di tempat ini tercatat suhu pernah mencapai angka -66,1 derajat celcius. Pada dulunya tempat ini pernah dijadikan sebagai stasiun penelitian oleh Inggris, tetapi hanya bertahan sampai tahun 1954. Suhu dengan angka tersebut merupakan suhu paling dingin yang terletak di Amerika Utara.

Demikianlah tadi ulasan mengenai 5 tempat terdingin di bumi dengan suhu di bawah 0 derajat yang dapat Anda ketahui. Baca juga artikel lainnya Negara dengan dengan tempat wisata paling populer.

loading...
terms: berapa derajat sekarang, oke google berapa derajat sekarang, berapa suhu sekarang, Oke Google Berapa suhu sekarang, suhu berapa sekarang, sekarang berapa derajat, Berapa derajat suhu sekarang, berapa suhu saat ini, berapa, suhu sekarang berapa, bera, sekarang suhunya berapa