Inilah 5 Aplikasi Download Tercepat untuk Pengguna PC

By Categories : Teknologi

Hampir semua pengguna perangkat elektronik seperti smartphone, tablet, bahkan sampai dengan pengguna PC (Personal Computer) tidak bisa dipisahkan dengan namanya aktivitas download. Download merupakan suatu aktivitas untuk mendapatkan file melalui internet. Hal tersebut semakin menyenangkan jika disertai dengan konektivitas lancar dan proses yang cepat.

Internet Donwload Manager (IDM)

Sama dengan pengguna Android, bagi pengguna PC juga memerlukan aplikasi untuk mendownload file. Dalam mendownload kecepatan menjadi hal yang paling berpengaruh. Di antara banyaknya aplikasi untuk download, terdapat beberapa aplikasi yang keberadaannya sudah populer di kalangan masyarakat. Selain itu aplikasi tersebut memiliki kualitas terpercaya. Apa saja aplikasi tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Berikut 5 Aplikasi Download Tercepat

Internet Donwload Manager (IDM)

Internet Donwload Manager atau biasa disebut dengan IDM menjadi aplikasi download yang keberadaannya sangat dikenal bagi kalangan pengguna PC. Kualitas dari IDM memang sudah tidak diragukan lagi terutama dalam hal kecepatan saat proses download berlangsung, meski jaringan konektivitas juga menentukan. Internet Donwload Manager atau IDM memiliki banyak fitur andalan di dalamnya, salah satu fitur yang dimiliki IDM adalah kemampuan resume dan start saat proses download. Aplikasi ini terintegrasi dengan semua browser.

JDownloader

Aplikasi download tercepat berikutnya adalah JDownloader. Tak kalah dengan IDM yang populer di kalangan pengguna PC, JDownloader juga memiliki fitur andalan yang membuatnya patut untuk dicoba. Aplikasi JDownloader mulai banyak digunakan untuk pengguna internet. Dengan kemampuan cukup mumpuni terutama untuk kecepatan download di Rapidshare, Megaupload, Fileserve, Filesonic, dan banyak lagi. Aplikasi ini dapat Anda coba untuk mengunduh berbagai file.

Free Download Manager

Aplikasi yang ketiga adalah Free Download Manager. Sama halnya dengan kedua aplikasi di atas, aplikasi ini juga mudah untuk digunakan. Free Download Manager merupakan aplikasi download yang bersifat open source dengan lisensi GPL. Pihak pengembang aplikasi ini telah mengklaim bahwa Free Download Manager memiliki kecepatan download sampai dengan 6 kali lebih cepat dibandingkan dengan download standar. Terdapat fitur yang memberikan kenyamanan saat download dengan ukuran file besar.

Download Accelerator Plus (DAP)

Kemudahan dalam penggunaan terletak juga pada aplikasi Download Accelerator Plus (DAP). Aplikasi ini tidak hanya memberikan kecepatan dalam proses download saja, melainkan juga memberikan tingkat keamanan privasi tinggi pada pengguna. Dengan begitu kinerja menjadi lebih maksimal dan lebih optimal saat digunakan. Saat ini Download Accelerator Plus (DAP) tersedia juga dalam versi premium.

FlashGet Downloader

Aplikasi download tercepat yang kelima adalah FlashGet Downloader. Berkat ketangguhan yang dimiliki, aplikasi ini sering dibandingkan dengan aplikasi IDM. Di dalamnya terdapat berbagai macam fitur yang diberikan seperti fitur manajemen dokumen, menduung teknik MHT atau disebut dengan Multi-Server Hyper-Threading Transportasi. FlashGet Downloader memiliki jumlah pengguna banyak di internet.

Itulah tadi 5 aplikasi download tercepat untuk Anda pengguna PC yang ingin mendownload atau mengunduh file dari internet seperti video, atau berbagai aplikasi melalui penyedia software di internet. Baca juga artikel mengenai Aplikasi download manager Android.