Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasi Perut Buncit

By Categories : Tips

Apa penyebab dan cara mengatasi perut buncit? – Bagi sebagian orang yang memiliki perut buncit membuat penampilan serasa kurang memuaskan, dan menimbulkan rasa tidak percaya diri. Kebanyakan mereka memakai obat obatan untuk membuat perut buncit menjadi rata, yang akibatnya malah mengganggu kesehatan.

Cara Mengatasi Perut Buncit

Sebenarnya ada beberapa penyebab dan cara mengatasi perut buncit, yaitu sebagai berikut.

Penyebab terjadinya perut buncit.

  1. Alkohol

Alkohol merupakan minuman yang harus dihindari bagi semua orang, selain memabukan alcohol juga bisa mengganggu kesehatan. Dalam alcohol terkandung gula dan kalori dalam jumlah besar yang berlebihan untuk kebutuhan manusia sehingga dapat menyebabkan lemak menumpuk diperut. Lemak yang menumpuk diperut menyebabkan perut bertambah buncit dan minuman alkohol dapat menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit.

  1. Makan kebanyakan

Didalam makanan banyak zat zat yang penting bagi tubuh, tapi jika makan berlebihan akan membuat perut sakit dan menumpuk lemak pada perut.

  1. Mengkonsumsi makanan berlemak

Makanan berlemak merupakan makanan yang sulit dicerna oleh organ pencernaan dan ada yang tidak dapat dicerna, sehingga terjadi timbunan lemak.

  1. Ngemil pada malam hari

Jika kebiasaan ngemil pada malam hari merupakan kebiasaan bagi anda yang merasa memiliki perut buncit, harus diketahui bahwa ngemil pada malam hari tidak hanya membuat berat badan bertambah. Namun juga membuat perut semakin membuncit. Ganti cemilan dengan buah buahan.

  1. Pemanis buatan

Selain menyebabkan gangguan kesehatan, pemanis buatan dapat membuat usus terganggu.

  1. Makanan mengandung gas

Makanan mangandung gas akan membuat perut kembung, parahnya tidak hanya kembung tetapi juga membuat perut jadi buncit.

  1. Kurangnya olahraga

Rutin olahraga dapat mengahsilkan tubuh yang menarik, selain itu tubuh menjadi sehat dan bugar. Olahraga teratur akan membuat lemak pada tubuh terbakar sehingga perut bisa menjadi lebih rata, tetapi jika olahraga itu dilakukan rutin walaupun hanya 15 menit sehari.

Cara mengatasi perut buncit secara alami

  1. Konsumsi seledri

Seledri merupakan sayuran yang mengandung banyak air, sehingga cock untuk segala macam diet, seledri dapat dikonsumsi dengan meminumnya sebagai jus.

  1. Kurangi makanan mengandung gas

Makanan yang mengandung gas seperti kacang kacangan dan yang lainnya sebaiknya dikurangi, karena makanan yang mengandung gas akan membuat perut kembung dan membuncit.

  1. Kunyah makanan dengan benar

Hal sepele seperti mengunyah makanan juga berpengaruh bagi perut buncit, pastikan makanan yang anda makan dikunyah hingga lembut. Hal itu dapat membantu organ pencernaan sekaligus membuat kita menikmati makanan sehingga makan tidak berlebihan.

  1. Hindari minuman bersoda

Minuman bersoda mengandung gas yang akan membuat perut kembung, bahkan minuman bersoda yang dilabeli untuk diet pun tidak dianjurkan.,

  1. Hindari permen karet

Permen karet juga mengandung gas dan dapat menstimulasi perut cepat lapar.

  1. Kurangi konsumsi garam

Garam yang berlebihan akan meningkatkan jumlah air dalam tubuh.

  1. Hindari pemanis buatan

Mengkonsumi pemanis buatan berlebihan akan menimbulkan efek buruk bagi tubuh dan termasuk pula perut yang membuncit.

Loading...