Ini Dia Media Komunikasi di Masa Mendatang yang Digagas Facebook

By Categories : Teknologi

Dbagus.com – Ini Dia Media Komunikasi di Masa Mendatang yang Digagas Facebook. Anda termasuk dari penggemar game yang begitu gila nge-game? Pernah membayangkan tidak jika game di masa mendatang akan jauh berbeda konsepnya dari apa yang ada saat ini? Benarkah?

Ini Dia Media Komunikasi di Masa Mendatang yang Digagas Facebook

Hal ini terbukti pada sebuah acara bertajuk Electronic Entertainment Expo (atau disingkat “E3”) tahun 2015 kemarin, konsep virtual reality sukses mencuri perhatian banyak pihak selain game. Hampir semua pengunjung yang hadir dalam pesta game tahunan yang terbesar di dunia tersebut, terpukau kagum dengan kecanggihan yang dihadirkan oleh teknologi tersebut.

Pada acara tersebut, ada dua buah perangkat headset jenis virtual reality yang ikut dipamerkan pada segenap pengunjung E3 tahun 2015, yakni Oculus Rift dan Sony Morpheus.

Melihat berbagai fitur dan kecanggihan yang ditawarkannya tersebut, banyak yang memprediksi bahwa ke depannya perangkat-perangkat canggih tersebut bisa menjadi bagian dari alat komunikasi manusia. Ya, pada suatu hari nanti.

Bahkan Mark Zuckerberg, salah seorang CEO dari Facebook, yang merupakan salah satu induk perusahaan Oculus (pada sebuah sesi tanya jawab) pada sosmed facebook, menjelaskan bahwa keberadaan dari Rift adalah permulaan dari perangkat teknologi virtual reality lain yang akan dikembangkan nantinya.

“Untuk saat ini kami terus bekerja keras mengembangkan virtual reality. Sebab, bagi kami itu akan menjadi media komunikasi selanjutnya di masa mendatang menggeser keberadaan dari telepon,” terangnya saat mendapatkan pertanyaan tentang pandangannya mengenai “akan seperti apa dunia dalam 10 tahun ke depan?”.

“Pada suatu hari di masa depan, barangkali kita masih membawa sebah ponsel pada kantung celana. Akan tetapi, kami juga berpikir bahwa kita nantinya juga akan memakain sebuah kacamata di bagian wajah. Di mana hal tersebut akan begitu membantu cara kita dalam menjalani berbagai aktivitas harian, juga berbagi pengalaman bersama dengan banyak orang melalui sebuah cara yang benar – benar baru,” jelasnya seperti yang dikutip di Gamespot, pada hari Senin (6/7/2015).

Seperti sama – sama kita ketahui, Facebook sendiri di Maret 2014 lalu telah sukses membeli perusahaan game Oculus Rift seharga USD 2 juta. Setelah melakukan pengembangan dan riset yang didukung oleh pakar-pakar bertahun-tahun lamanya, produk headset canggih ini rencananya akan diluncurkan pada semester pertama tahun 2016.

Bagi kamu yang masih penasaran akan seperti apa sebenarnya cara kerja produk terbaru Facebook ini, sabar ya.