Ini Alasan Kenapa Harus Menabung

By Categories : Umum

Kenapa kita harus menabung? – Ini alasan alasan kenapa harus menabung, menabung merupakan rutinitas bagi mereka yang berhemat. Bagi mereka yang memikirkan kebutuhan kebutuhan untuk esok hari, menabung adalah jalan alternative memenuhi kebutuhan tanpa terbebani saat dihari H kebutuhan harus dibayar.

Ini alasan alasan kenapa harus menabung

Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Menabung

  1. Biaya Kesehatan

Menabung untuk biaya kesehatan sangatlah penting, walau sudah memiliki asuransi kesehatan tetapi menabung untuk biaya kesehatan jangka panjang tidaklah percuma.

  1. Biaya pajak maupun asuransi

Biaya pajak atau asuransi merupakan suatu hal yang terkadang terlupakan tanggal jatuh temponya, sehingga dendanya membebani.

  1. Biaya kehamilan

Untuk sebuah keluarga wajib halnya menabung untuk mempersiapkan biaya persalinan, karena kehamilan merupakan hal yang tak terduga. Biaya pun cukup banyak, sehingga pada saat akan melahirkan ada uang yang akan digunakan membayar biaya persalinan.

  1. Biaya pendidikan anak

Sebuah rumah tangga bendaharanya adalah seorang istri atau ibu, oleh karena itu ibu atau istri harus memikirkan betapa pentingnya menabung untuk pendidikan anak anak.

  1. Biaya peralatan rumah tangga

Bagi sebuah rumah tangga peralatan rumah tangga merupakan suatu kebutuhan yang bisa dikatakan mendekati pokok, apa bila ada sebuah saja peralatan rumah tangga yang rusak dalam keadaan yang tidak memiliki tabungan, maka pekerjaan rumah tangga itu sendiri akan terganggu atau tertunda sampai pada saat memiliki uang untuk mengganti peralatan rumah tangga tersebut. Oleh karena itu penting bagi rumah tangga menabung untuk biaya keperluan peralatan rumah tangga.

  1. Biaya transportasi

Siapa bilang naik kendaraan umum tidak harus memikirkan biaya transportasi, bagi sebagian wanita karier baik halnya menyiapkan tabungan untuk biaya transportasi. Karena saat pulang terlalu malam dan tidak ada transportasi umum seperti bus, wanita akan lebih memilih naik taksi. Hal itu dapat terjadi sewaktu waktu jadi tabungan dapat membantu saat dalam keadaan terdesak seperti itu.

  1. Biaya kerusakan kendaraan

Bagi yang memiliki kendaraan pribadi juga ada baiknya menabung untuk biaya kerusakan kendaraan. Seperti tabungan jika kendaraan pribadi tiba tiba butuh kebengkel, pengecekan rutin setiap bulan, atau ganti oli dan lain lain.

  1. Biaya kehilangan pekerjaan

Siapapun tidak ada yang menginginkan kehilangan pekerjaan, namun untuk berjaga jaga ada baiknya menyiapkan tabungan untuk berjaga jaga dalam situasi kehilangan pekerjaan. Biaya yang harus dipikirkan seperti tagihan listrik dan tagihan bulanan, tidak ada salahnya berjaga jaga untuk kondisi seperti ini.

  1. Meningkatkan kenyamanan hati

Menabung dapat meningkatkan kenyaman bagi hati, dan menenangkan pikiran. Karena ada uang tunai ditangan yang digunakan sewaktu waktu untuk keprluan mendadak.