Ingin Tahu Cara Melipat Napkin? Perhatikan Ulasan Berikut Ini

By Categories : Tips, Umum

Napkin merupakan perlangkapan yang berfungsi sebagai alat bantu membersihkan sisa  makanan . Selain itu napkin juga bisa berfungsi sebagai hiasan atau dekorasi dalam table setting yang memiliki prinsip untuk menciptakan kesan indah dan elegan di meja makan. Maka wajar sekali  ketika Anda berkunjung di restoran ataupun hotel indonesia dalam acara makan-makan pasti akan menemui berbagai macam napkin di atas meja makan. Terdapat dua jenis napkin yang sering digunakan yaitu napkin yang berbahan kertas dan napkin berbahan kain. Untuk napkin yang berbahan kertas hanya dapat digunakan sekali pakai, sedangkan untuk napkin berbahan kain bisa digunakan berulang kali.

Cara Melipat Napkin

Nah untuk menambah pengetahuan mengenai napkin, berikut ini akan kami jelaskan cara melipat napkin. Tapi sebelumya mari kita ketahui terlebih dahulu macam-macam lipatan napkin yang sering digunakan yaitu the pyramid, the arrow, the diamond, the cone dan the bird of paradise. Ingin tahu cara melipat napkin tersebut? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Cara Melipat Napkin yang Dapat Anda Ketahui

Cara Melipat Napkin The Pyramid

Lipatan yang satu ini memang sangat sering kita temui, hal ini dikarenakan lipatan napkin the pyramid sangat simple dan cepat untuk diterapkan . Untuk membuat napkin the pyramid usahakan sediakan bahan napkin yang tipis dan tidak kaku. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan membentangkan napkin secara terbalik di atas meja.
  2. Setelah itu lipatklah napkin tersebuyt secara diagonal, lalu putar napkin tersebut ke atas.
  3. Lipat bagian kanan ke atas dan begitupun sebaliknya bagian kiri.
  4. Jika napkin sudah berbentuk berlian, lalu balik napkin dan lipat napkin bagian atas ke arah bawah hinga membentuk segitiga.
  5. Terakhir lipat dan tegakkan napkin dengan puncaknya.

Cara Melipat Napkin The Arrow

Cara melipat napkin yang satu ini juga terbilang sangat simple dan mudah untuk diterapkan selain the pyramid. Jenis lipatan napkin yang satu ini dapat membuat tampilan meja semakin elegan. Ingin tahu caranya langsung saja perhatikan ulasan berikut ini:

  1. Sama seperti yang di atas, yang pertama bentangkan napkin secara terbalik dan lipat secara mendatar.
  2. Kemudia lipat bagian kanan dan kiri ujung laptin ke arah bawah, setelah itu lakukan hal yang sama sisi terbuka bagian kiri
  3. Terakhir tarik bagian kiri dan kanan napkin ke belakang secara bersama, hingga membentuk seperti kapal terbang.

Cara Melipat Napkin The Bird Of Paraside

Bentuk napkin jenis ini merupakan salah satu napkin klasik. Meskipun napkin jenis ini jika dilihat sangat ribet tapi proses melipatnya sangatlah mudah. Untuk membuat napkin ini usahakan menggunakan kain yang sedikit kaku atau keras agar semakin mempermudah pembentukannya. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Bentang neptin secara terbalik, kemudian lipat neprin secara mendatar ke arah bawah.
  2. Kemudian lipat napkin ke samping kembali hingga membentuk persegi.
  3. Lalu lipat neptin secara diagonal untuk membentuk segitiga
  4. Setelah itu masukkan ujung neptin ke sisi belakang ujung neptin
  5. Terakhir buka jujung sisi neptin yang terbuka satu persatu hingga membantuk sayap burung.

Nah itulah penjelasan mengenai cara melipat nepkin yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah.Baca juga Penghasil Kerajinan Tangan di Indonesia.

Loading...