Ingin Perayaan Natal Lebih Berkesan? Cobalah Aneka Kue Kering Ini!

By Categories : Umum

Bagi seseorang yang merayakan hari Natal tentu saja sudah mempersiapkan segala hal untuk menyambut hari raya ini. Dekorasi dan hiasan pohon Natal bernuansa merah dan hijau tentu saja sudah bisa ditemukan di mana-mana. Mulai dari di kantor, fasilitas umum, pusat perbelanjaan hingga di dalam rumah.

Namun ketika hari Natal tiba, tentu saja tak hanya menyiapkan dekorasi dan hiasan pohon Natal, akan tetapi setiap orang juga menyiapkan makanan khas Natal salah satunya aneka kue kering. Tak perlu membeli resep-resep, karena Anda bisa membuat kue kering khas Natal dengan mudah. Penasaran kan? Berikut ulasannya.

Perayaan Natal Lebih Berkesan

Aneka kue kering khas Natal yang mudah dibuat

Cup cake pohon Natal

Pohon Natal adalah salah satu ikon dari hari raya yang satu ini. Selain digunakan sebagai hiasan Anda bisa membuatnya sebagai kue kering khas Natal yang pastinya sangat unik dan mudah dibuat. Untuk membuat kue kering ini bahan yang diperlukan adalah cokelat leleh putih, whipping cream, pewarna makanan hijau dan wafer cona untuk pohon Natalnya. Caranya tambahkan whipping cream di atas cup cake yang sudah jadi, kemudian oleskan cokelat putih yang sudah diberi warna hijau pada wafer cone lalu letakkan di atas whipping cream. Untuk mempercantik tampilan Anda bisa menghias wafer tersebut dengan whipping cream yang sudah diberi pewarna hijau.

Pohon Natal dari stroberi

Yang kedua adalah membuat camilan enak dari stroberi. Bahan yang diperlukan adalah stroberi, cokelat putih yang sudah dilelehkan, permen pilus dan permen bintang, pewarna makanan hijau dan cookis berkrim kemasan. Caranya sangat mudah, yaitu bagi ke dalam dua tempat cokelat putih yang sudah dilelehkan dan salah satunya berilah pewarna makanan hijau. Setelah itu taruhlah cookies  ke piring dan lumuri dengan cokelat putih. Kemudian  celupkan stroberi ke dalam adonan cokelat hijau dengan menggunakan tusuk gigi dan letakkan di atas cookies. Untuk tampilan lebih unik, Anda bisa menaburkan permen pilus dan meletakkan permen bintang di puncak stroberi.

Kue kering beruang dalam kereta

Aneka kue kering khas Natal selanjutnya adalah kudapan lucu yang berbentuk beruang di dalam kereta. Untuk membuat kue ini, Anda hanya membutuhkan 4 macam bahan saja, yaitu permen cokelat nugger, biskuit beruang, permen bentuk tongkat, dan cokelat untuk dilelehkan. Caranya, susun sejajar permen tongkat tersebut lalu tempelkan cokelat nugget yang sudah dibelah menjadi dua dengan menggunakan cokelat cair. Kemudian letakkan biskut beruang dengan posisi berdiri di tengah cokelat nugget. Sebelum dihidangkan, tunggu beberapa menit terlebih dahulu agar cokelat leleh mengeras.

Mudah kan? Nah itulah beberapa aneka kue kering khas Natal yang dapat Anda coba.