Ingin Hidup Sukses? Ikuti Nasehat Bijak Einstein ini!

By Categories : Tips

Albert Einstein merupakan sosok ilmuwan yang terkenal jenius dan telah berjasa dalam berbagai penemuan. Ia lahir di Kerajaan Jerman, 14 Maret 1879 dan meninggal di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat, 18 April 1955. Selama hidupnya, Einstein sudah banyak menyumbang terhadap pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Yang paling dikenal tentang sosok Albert Einstein hingga saat ini adalah ilmuan yang menemukan teori relativitas. Namun, dibalik kejeniusannya tersebut, ternyata Einstein juga memiliki nasehat bijak untuk hidup sukses.

Nasehat Bijak Einstein

Berikut nasehat bijak Einstein

  1. “Saya bukannya pintar, hanya mampu bertahan lebih lama dalam menghadapi masalah”

Dari pernyataan tersebut Einstein mengajarkan pada kita untuk selalu tekun dalam bekerjam karena kesuksesan tidak akan datag dengan instan. Dengan ketekunan tersebut apa yang Anda kerjakan pasti akan mendapatkan hasil yang positif walaupaun butuh waktu yang lama.

  1. “Seorang pria dapat menyetir dengan aman sambil mencium gadis cantik, sebenarnya tidak ada penghargaan yang layak untuk ciuman tersebut”

Jika dalam perjalanan seorang pengemudi harus fokus menyetir, dengan mengalihkan ke orang sebelah maka dia tidak menghargai nyawanya. Begitu pula dalam kesuksesan, Anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal jika semua hal dilakukan sekaligus.

  1. “Imajinasi adalah segalanya, penarik masa depan, dan imajinasi lebih penting dari pengetahuan”

Nasehat bijak Einstein tersebut bukan tanpa alasan. Hampir semua teori yang ia kemukakan berawal dari imajinasi. Jika hidup tidak memiliki imajinasi maka seperti aliran sungai yang selalu pasrah mengikuti kemanapun arahnya. Imajinasi dapat dijadikan gambaran akan kesuksesan yang harus Anda capai. Dengan imajinasi tersebut seseorang akan lebih termotivasi dalam bekerja.

  1. “Saya tidak pernah memikirkan masa depan, karena itu akan datang sesaat lagi”

Belajar dari masa lalu adalah hal yang baik, namun terus memikirkan masa lalu dan merasa takut dengan masa depan adalah suatu kebodohan.  Jika Anda takut untuk berbisnis, dan mencoba hal baru maka Anda tidak akan sukses. Karena nasehat bijak Einstein ini mengajarkan kita untuk hidup untuk saat ini

  1. “Saya belum memiliki bakat khusus, tetapi saya menikmati rasa ingin tahu”

Rasa ingin tahu adalah cara untuk memancing agar kita melakukan sesuatu yang lebih. Untuk menuju kesuksesan, rasa ingin tahu adalah hal yang penting dalam diri seseorang untuk berkembang. Mengejar jawaban dari rasa ingin tahu adalah kunci sukses seseorang.

  1. “Seseorang yang tidak pernah melakukan kesalahan sebenarnya tidak pernah mencoba sesuatu yang baru”

Ini merupakan salah satu nasehat bijak Einstein yang sangat penting. Karena untuk menuju kesuksesan pasti ada kegagalan di tengah jalan. Kegagalan itu biaanya berasal dari kesalahan. Saat Anda mampu belajar dari kesalahanmu maka dari situ Anda akan berkembang ke arah yang baik.

baca juga Tips Sukses Bisnis Bagi Pemula

Loading...