Ikan Paling Berbahaya di Dunia yang Pernah Ada

By Categories : Umum

Ikan menjadi salah satu sumber protein hewani yang biasa dikonsumsi oleh manusia. Ikan pada umumnya dapat hidup di air asin dan air tawar. Meskipun ikan sering dijadikan sebagai sumber protein hewani bagi manusia, namun terdapat beberapa jenis ikan yang dianggap mematikan dan ganas di dunia. Jenis-jenis ikan tersebut memangsa ikan lain yang bahkan lebih besar dari ukuran dirinya.

Selain ganas, beberapa jenis ikan tersebut memiliki racun yang sangat mematikan. Bahkan ketika orang dewasa terkena racun dari ikan tersebut dapat meninggal, jika tidak cepat mendapatkan pertolongan medis. Nah lalu apa saja ikan paling berbahaya di dunia? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Ikan Paling Berbahaya di Dunia

Piranha Hitam dan Merah

Piranha Hitam dan Merah

Piranha merah dan piranha hitam menjadi salah satu ikan paling berbahaya di dunia. Ikan yang banyak hidup di sungai Amazon ini terkenal dengan kerakusannya ketika mereka makan dengan cara bergerombol. Ikan buas ini dapat menyerang mangsanya ketika mereka makan dengan bergerombol dan menyisakan tulang hanya beberapa hitungan menit saja. Ikan piranha hitam dan merah terkenal dengan keganasannya dan kanibalisme. Ikan ini memiliki rahang kuat disertai gigi tajam.

Ikan Buntal

Ikan Buntal

Ikan yang satu ini cukup unik karena dirinya dapat menggelembung seperti balon. Namun hal tersebut bukan untuk menarik lawan jenis, melainkan untuk melindungi dirinya. Ikan dengan nama latin Tetraodontidae ini memiliki racun sangat berbahaya dan mematikan. Di dunia ini terdapat lebih dari 120 jenis ikan buntal yang memiliki racun mematikan. Racun tersebut dapat membunuh manusia dewasa dalam hitungan beberapa menit saja.

Ikan Singa

Ikan singa atau disebut juga dengan nama Pterois ini merupakan ikan yang dapat mudah ditemui di Samudra Atlantik. Ikan ini dapat memiliki panjang mencapai 45 cm. Sama seperti ikan buntal, ikan singa memiliki duri yang memiliki kandungan racun yang sangat berbahaya dan mematikan. Racun tersebut menjadi senjata utama ikan ini dari para predator.

Hiu Putih

Hiu Putih

Ikan paling berbahaya berikutnya adalah hiu putih. Hiu putih merupakan predator di lautan yang memiliki ukuran tubuh dapat mencapai sekitar 6,4 meter dengan berat dapat mencapai 3.324 kg. Ikan ini menjadi ikan berbahaya karena dapat memberikan serangan bagi manusia yang menyelam di perairan laut. Ikan hiu putih termasuk ikan karnivora.

Ikan Vampir

Ikan paling berbahaya berikutnya adalah ikan vampire. Ikan ini dapat memiliki panjang mencapai 120 cm dengan berat mencapai 18 kg. Sebagai predator di perairan ikan ini dapat memangsa ikan lain yang memiliki tubuh setengah dari tubuh ikan vampir. Ikan Vampir memiliki gigi tajam dan rahang yang kuat.

Nah itulah tadi beberapa ikan paling berbahaya yang pernah ada, ikan lain yang tidak kalah berbahaya seperti ikan hiu banteng dan juga ikan harimau. Baca juga artikel mengenai Jenis ikan hias aquascape.