Ide Dekorasi Pohon Natal yang Menarik

By Categories : Tips

Perayaan Natal merupakan momen yang dinantikan oleh seluruh umat kristiani di dunia. Dalam perayaan ini ada beberapa tradisi yang selalu dilakukan setiap tahunnya, salah satunya adalah membuat dekorasi pohon Natal. Tradisi ini merupakan hal utama yang paling sering digunakan oleh banyak orang. Pohon Natal mampu memberikan suasana lebih semarak. Sehingga banyak orang yang berusaha menghias pohon Natal semenarik mungkin. Namun untuk membuat tampilan dekorasi Natal dibutuhkan pernak-pernik sebagai rangkaian ormanem Natal. Pernak-pernik tersebut berfungsi untuk mempercantik pohon Natal.

Dekorasi Pohon Natal

Berikut dekorasi pohon Natal yang bisa Anda coba

  1. Memilih pohon Natal

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pemilihan pohon Natal. Ada diu pilhan untuk membuatnya, yaitu menggunakan pohon cemara asli dan pohon cemara buatan atau palsu. Pohon cemara palsu biasanya terbuat dari plastik. Untuk pohon cemara asli, Anda harus memilih pohon yang daunnya masih segar. Dengan menggunakan pohon cemara asli maka terlihat lebih nyata. Sedangkan untuk pohon cemara palsu memiliki kelebihan lebih tahan lama.

  1. Tentukan tema pohon Natal

Untuk membuat dekorasi pohon Natal yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah menentukan tema pohon Natal. Penentuan tema sangat penting untuk memberikan kecocokan dekorasi rumah  Anda dan dekorasi pohon Natal. Misalnya Anda menginginkan tema berwarna merah, maka Anda dapat menococokan pohon Natal dengan lingkungan sekitar dengan warna-warni yang serasi.

  1. Pilih hiasan yang menarik dan cantik

Untuk membuat pohon Natal yang menarik, gunakan hiasan uang menarik, seperti bola, gantungan santa clause, syal plastik, kaos kaki di seluruh bagian pohon Natal. Namun jangan terlalu berlebihan agar pohon Natal yang Anda buat tetap terlihat alami.

  1. Tambahkan lampu Natal

Lampu Natal merupakan hal penting dalam dekorasi pohon Natal. Lampu akan memberikan suasana yang hangat dan cantik di malam hari. Selain itu, penggunaan lampu juga membuat pohon Natal enak dipandang. Untuk menghiasnya, Anda pilih ukuran lampu yang kecil dan rangkai dengan pola melingkar ke seluruh bagian pohon Natal.

  1. Gunakan kapas sebagai dekorasi

Kipas dibagian pohon Natal akan memberikan nuansa salju. Hal ini cocok Anda gunakan untuk mendekorasi pohon Natal yang anda buat. Tempelkan kapas pada sebagian pohon Natal untuk memberikan nuansa salku tersebut.

  1. Kado Natal dan boneka

Agar lebih meruah, Anda dapat menambahakn boneka dan kado Natal. Letakan kado pada bagian bawah pohon dan bungkus pohon Natal semenarik mungkin. Untuk boneka, Anda dapat memilih boneka santa clause atau boneka lucu lainnya. Pilihlah boneka dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar tidak mengganggu dekorasi pohon Natal lainnya.

Itulah tips dekorasi pohon Natal yang bisa Anda coba untuk memeriahkan perayaan Natal Anda.

Loading...