Hotel Murah di Singapura Buat Para Backpacker

By Categories : Wisata

Negara tetangga Indonesia ini memiliki luas wilayah yang cukup kecil dan merupakan salah satu negara maju di dunia. Saat ini Singapura menjadi tujuan wisata favorit masyarakat Indonesia. Dengan waktu perjalanan yang cukup singkat dan banyak maskapai penerbangan yang menawarkan promo murah, membuat Singapura selalu dipadati wisatawan terutama pada musim liburan. Ada banyak wisata menarik yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Singapura, salah satu yang populer adalah Universal Studio.

Namun untuk wisata ke Singapura tentu membutuhkan akomodasi atau penginapan untuk tinggal selama liburan. Seperti yang kita ketahui bahwa penginapan di Singapura terkenal mewah dan mahal. Hal ini tentunya dapat menjadi kendala, terutama bagi para backpacker. Untuk itu, sebelum berkunjung ke Singapura, Anda disarankan mencari informasi hotel murah di Singapura terlebih dahulu. Walau menjadi salah satu kota termahal di dunia, Singapura masih terdapat beberapa hotel murah. Namun yangperlu diketahui adalah hotel murah di Singapura biasanya berbentuk seperti asrama, artinya dalam satu kamar dapat ditempati oleh beberapa orang. Umumnya hotel murah tersebut sangat cocok untuk para backpacker

hotel murah di Singapura1

Daftar hotel murah di Singapura

  1. Prince of Wales Hotel

Salah satu hotel murah ini terletak di Dunlop Street No 101, Kawasan Little India. Untuk menemukan hotel ini cukup mudah karena berada sekitar 10 menit berjalan kaki dari stasiun MRT Bugis. Dan jika Anda dari Bandara Changi dapat ditempuh selama 20 menit. Di Princes of Wales Hotel Anda dapat menikmati berbagai minuman favorit. Suasana yang nyaman dan bersih menjadi nilai plus untuk hotel khusus backpacker ini.

  1. YMCA International House Hotel

Ini merupakan salah satu hotel murah di Singapura yang berada di kawasan National Museum of Singapura. Jarak hotel ini ke Bandara sekitar 20 menit. Walaupaun cukup murah hotel ini menawarkan akomodasi bintang 3, restoran, dan kolam renang outdoor. Di hotel ini juga terdapat fasilitas loundry dan koneksi internet gratis. Untuk kamar, Anda dapat memilih kamar dormitori atau privat room yang dilengkapi TV kabel, pengering rambut, kulkas, dan lain-lain.

  1. Bunc@Radius

Hotel ini berada dikesitar Little India. Untuk menuju ke hotel ini Anda cukup berjalan kaki selama 10 menit dari Stasiun MRT Littlr India. Sedangkan dari Bandara dapat ditempuh selama 20 menit. Ada berbagai fasilitas di hotel ini, yakni wi-fi gratis, pendingin udara, loker, dan sebagainya. Yang menarik adalah hotel ini menyediakan dapur, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk memasak sesuai selera Anda.  Dari segi harga, ini merupakan salah satu hotel murah di Singapura yang populer di kalangan backpacker. Karena memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman.

Setelah Anda mengetahui hotel murah yang ada di Singapura, Anda juga harus mengetahui beberapa tips jika melakukan solo backpaker ke negeri ini.

Tips Backpacker ke Singapura

Tujuan melakukan perjalanan backpacker ke suatu negara adalah menekan biaya serendah mungkin sesuai dengan tujuan yang direncanakan. Berikut tips melakukan backpcaker ke Singapura.

Rencanakan perjalanan dengan detail

Sebelum berangkat, Anda harus melakukan riset serta buatlah rencana perjalanan sedetail mungkin. Dalam hal ini adalah tempat menginap, tranpsortasi yang diperlukan untuk pergi ke beberapa tempat wisata. Selain itu, cari tahu sebelumnya mengenai harga tiket pesawat, hotel, dan tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Catat semua biaya kemudian tekan biaya semurah mungking. Untuk mendapatkan tiket pesawat murah, Anda dapat memesannya jauh-jauh hari atau melalui aplikasi mobile. Anda jangan takut merubah rencana karena tidak semua berjalan dengan baik.

Cari makanan yang murah

Salah satu cara menekan biaya pengeluaran saat di Singapura adalah mencari tempat makan yang murah. Kebanyakan orang Singapura memilih makan di food street karena harganya lebih murah. Di sini ada berbagai macam menu, mulai dari masakan Cina, India, dan lain-lain.

Hindari naik taxi saat perjalanan

Untuk menuju ke tempat wisata Anda disarankan untuk menghindari naik taxi. Hal ini karena taxi di Singapura memiliki tarif yang mahal. Anda disarankan untuk menaiki MRT atau bus. Untuk menaiki MRT Anda harus membeli kartu EZ Link yang tersebar dibeberapa tempat. Jadi, Anda harus mengisi kartu EZ tersebut dengan pulsa di mesin tiket yang berada di stasiun. Jika Anda bingung dengan kereta yang mana, Anda dapat melihat peta yang tersebar di beberapa tempat atau bertanya ke petugas.

Cari penginapan murah

Saat Anda memutuskan untuk melakukan backpacker ke Singapura, berarti Anda harus mengeluarkan biaya yang serendah mungkin. Salah satunya adalah dengan mencari penginapan murah. Walaupun terlihat negara yang mewah, ternyata masih banyak hotel murah di Singapura buat para backpacker. Pilihlah hotel yang murah namun nyaman, hal ini karena selama berada di Singapura Anda akan menghabiskan banyak waktu di luar daripada di dalam kamar.

Baca juga Tips Liburan Backpacker ke Thailand