Hobi Ahok (Basuki Tjahaja Purnama)

By Categories : Umum

Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal oleh publik dengan nama Ahok saat ini adalah seorang gubernur definitif Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Sebelumnya ia menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta namun setelah sang gubernur, Ir. Joko Widodo mundur dari jabatan karena telah menjadi presiden terpilih, maka Ahok lah yang menggantikannya sebagai Gubernur definitif. Ahok dikenal sebagai seorang yang kompeten dalam bidang pemerintahan, bukan hanya di Jakarta tetapi dalam jabatan sebelumnya pun demikian. Bahkan ia masuk dalam daftar sepuluh tokoh yang mengubah Indonesia yang dirilis oleh Tempo pada tahun 2010 lalu saat dirinya menjabat sebagai bupati Belitung. Meski cukup populer, namun ternyata tak banyak yang mengetahui perihal latar belakang dari sosok pemimpin ini, khususnya terkait dengan hobi Ahok selama ini. Nah di sini nanti saya akan mencoba mengulas banyak tentangnya, jadi sisakan lebih banyak waktu luang yang Anda miliki. Agar anda dapat menemukan beragam informasi yang saya sajikan.

Hobi Ahok (Basuki Tjahaja Purnama)

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai hobi Ahok, maka di sini alangkah lebih baikya jika saya memberitahukan terlebih dahulu kepada anda sekalian tentang latar belakang dari keluarga Ahok sendiri. Ahok merupakan seorang tokoh yang lahir di Belitung timur tepatnya pada tanggal 29 Juni 1966 dari pasangan Alm. Indra Tjahaja Purnama dan Ibu Buniarti Ningsing. Ia merupakan anak tertua dari empat bersaudara. Ahok menghabiskan masa kecilnya di sebuah desa bernama Desa Gantung yang terdapat di Beliting Timur atau yang oleh masyarakat setempat lebih akrab disebut Beltim.

Ahok merupakan sosok yang gigih dalam bidang pendidikannya. Setelah, selesai menamatkan sekolah menengah atas di Belitung Timur. Ahok pun hijrah dalam rangka menuntut ilmu ke Jakarta dengan masuk di Jurusan Geologi Fakultas Teknik Universitas Trisakti Jakarta dan Karenannya ia berhasil mendapatkan gelar insinyur. Lalu kemudian melanjutkan lagi, dengan mengambil gelar master managemen di Sekolah tinggi Managemen Prasetya Mulya dan tamat pada tahun 1994.

Lalu berlanjut pada karier politik ahok yang sangat erat dengan hobi Ahok. Sama seperti yang dilakukan oleh pasangannya dalam pilgub DKI, Ir. Joko Widodo. Ahok sangat gemar melakukan perubahan demi perubahan yang ada di masyarakat Indonesia. Salah satunya, hal terbaik yang pernah dilakukan oleh Ahok selama jabatannya di Belitung Timur adalah dengan menggratiskan seluruh biaya kesehatan bagi masyarakat setempat. Dan, dengan keberhasilannya ini, Ahok mendapatkan sanjungan dari presiden Abdurrahman Wachid atau yang kita kenal dengan sebutan Gus Dur. Bahkan, Presiden yang lahir di Jombang tersebut tak segan-segan memberikan dukungan kepada Ahok ketika maju dalam pilgup di Babel. Walaupun akhirnya kalah.

Hobi Ahok yang lain adalah anti korupsi. Ahok adakah seorang pemimpin yang bersih yang selalu menerapkan kedisiplinan pada jajarannya. Seperti penghargaan anti korupsi yang diterimanya beberapa waktu lalu.

Demikianlah yang dapat saya ulas tentang sosok Ahok kali ini. Semoga memberikan manfaat bagi anda sekalian.

terms: hobi ahok