Hidangan Khas Hari Natal

By Categories : Makanan

 Ternyata kita sudah sampai di penghujung tahun 2014. Pada 25 Desember tentunya itu berarti sebentar lagi para umat Kristiani akan segera merayakan Hari Raya Natal. Apa yang menarik dari hari raya natal dan tahun baru…Jelas merupakan momen yang sangat krusial bagi mereka umat agama kristiani dimanapun di seluruh pelosok dunia. Nah menyambut hari raya natal, tentu orang – orang akan mempersiapkan berbagai hidangan lezat yang khas di bulan natal. Karena disamping pohon natal, kado-kado natal, ternyata makanan juga menjadi salah satu hal yang wajib ada saat perayaan Natal.

Hidangan Khas Hari Natal

Saat Natal tiba banyak jenis makanan dana minuman khas yang disiapkan dalam merayakan hari Natal. Berbagai macam kue pun dapat dinikmati saat natal tiba, seperti kue custard, daging, minuman, kue dan puding. Dari banyak jenis makanan yang di sediakan, ada beberapa jenis menu makanan yang wajib dihidangkan ketika natal.

Inilah Hidangan Khas Hari Natal

Kalkun Panggang

Pada perayaan Natal, makan siang atau makan malam menjadi kurang lengkap tanpa penyajian kalkun. Kalkun panggang adalah makanan terfavorit saat natal di Inggris. Hidangan kalkun panggang akan selalu ada saat perayaan Natal.Kalkun yang dibakar dengan menggunakan miyak zaitun, sedikit kaldu ayam di tambah dengan cranberry, prosciutto, dan isian pistachio atau bawang, sosis daging babi, remah roti, bumbu, sedikit garam dan merica akan membuat kalkun panggang menjadi hidangan yang paling dicari saat Natal.

Cookies

Cookies manis pasti selalu ada pada daftar hidangan Natal dari tahun ke tahun samapai sekarang. Diantaranya ada kuje jahe atau ginger bread, fattigmann, reposteria, springerle, dan sandbakelse. Kue dan biskuit bisa menjadi teman bersantai saat membuka kado Natal bersama keluarga dan pastinya sangat digemari anak-anak.

Puding Plum

Bagian penting dari makan malam saat natal yaitu adanya puding plum di atas meja makan. menurut mitos, puding harus dibuat pada tanggal 25 minggu setelah trinity dengan menyiapkan 13 bahan untuk mewakili Kristus dan 12 rasul. Selain itu setiap anggota keluarga secara bergantian harus mengaduk puding dari timur ke barat untuk menghormati orang-orang majusi.

Demikian beberapa sajian Hidangan Natal yang dapat kami share kepada anda semua. Meskipun menjadi makanan tradisi, namun anda juga tetap bisa menyajikan makanan lain saat Natal. Semoga bermanfaat.

terms: hidangan natal, resep makanan hari natal, hidangan hai raya natal, makanan tradisi natal