Hasil Akhir Perempat Final Copa America Argentina vs Colombia

By Categories : Umum

Dbagus.com – Pada akhirnya, Tim Tango Argentina keluar sebagai kampiun dan menggenggam tiket menuju ke semifinal piala Copa America Cile. Skuad asuhan Tata Martino tersebut harus sabar sampai tiba masa adu penalti yang berkesudahan dengan skor 5-4.

Argentina Vs Colombia 20,000+ penelusuran Sumber Gambar - Metro TV News

Melimpahnya pemain kelas dunia yang berlaga di tim – tim raksasa Eropa, ternyata tak menjamin Argentina menampilkan permainan impresif di sepanjang pertandingan berlangsung. Buktinya, Kolombia mampu menahan gempuran serangan dari Sergio Aguero, Di Maria, Messi, Javier Pastore, dkk.

Dalam pertandingan sengit yang berlangsung di Estadio Sausalito tersebut, hari Sabtu (27/6/2015), kedua tim sama – sama gagal mencatatkan gol dalam waktu normal, yakni 2 x 45 menit. Entah karena apa, laga dilangsungkan tanpa memakai sistem perpanjangan waktu dan langsung menuju pada tos – tosan adu penalti.

Dalam adu tostosan itulah, dua penendang dari Tim Tango gagal dalam menjalankan tugasnya. Sementara itu dari skuat Kolombia, tiga eksekutornya tak mampu mencatatkan poin ke dalam gawang yang dijaga kiper. Alhasil, Argentina memenangi laga tersebut yang berkesudahan 5 – 4.

Dengan hasil ini, secara otomatis mengantarkan sang Mega Bintang “Lionel Messi” dkk masuk ke semifinal Copa America. Di babak selanjutnya, yakni babak empat besar, nantinya mereka akan menghadapi salah satu pemenang dari Brasil dengan Paraguay. Rencananya laga tersebut akan dilangsungkan pada Minggu pagi (28/06).

Hasil dari Adu Penalti

Kolombia : James Rodriguez (gol), Falcao (gol), Juan Cuadrado (gol), Luis Muriel (gol), Edwin Cardona (gol), Juan Zuñiga (tidak gol), Jeison Murillo (tidak gol)

Argentina : Lionel Messi (gol), Ezequiel Garay (gol), Ever Banega (gol), Ezequiel Lavezzi (gol), Lucas Biglia (tidak gol), Marcos Rojo (tidak gol), Carlos Tevez (gol)

Susunan Pemain Kedua Tim
Kolombia : David Ospina (kiper), Cristián Zapata, Santiago Arias, Juan Zúñiga, Jeison Murillo, James Rodríguez, Juan Cuadrado, Alexander Mejía, Victor Ibarbo (’86 Luis Muriel), Teófilo Gutierrez (’24 Edwin Cardona), Jackson Martínez (’74 Radamel Falcao).

Argentina : Sergio Romero (kiper), Ezequiel Garay, Pablo Zabaleta, Marcos Rojo, Nicolás Otamendi, Lucas Biglia, Ángel Di María (’87 Ezequiel Lavezzi), Lionel Messi, Javier Mascherano, Javier Pastore (’77 Ever Banega), Sergio Agüero (’73 Carlos Tevez)

Semoga artikel yang singkat ini menginspirasi anda. Simak terus artikel menarik dari Dbagus.com.