Hal yang Harus Dihindari Setelah Melakukan Tanam Bulu Mata

By Categories : Wanita

Kulit putih, tubuh langsing, alis rapi dan bulu mata tebal dan lentik hingga saat ini masih menjadi standart kecantikan wanita. Banyak para wanita yang menginginkan kulit menjadi lebih putih, tubuh langsing, alis rapi serta bulu mata tebal dan lentik dengan menggunakan cara yang instan, seperti suntik vitamin C, mengonsumsi obat pelangsing, sulam alis hingga menanam bulu mata.

Umumnya ada beberapa cara memanjangkan bulu mata, salah satunya yaitu dengan cara melakukan tanam bulu mata. menanam bulu mata atau yang biasa disebur dengan ekstensi bulu mata sendiri merupakan salah satu alternatif kecantikan yang memberikan manfaat tersendiri bagi para wanita. Ekstensi bulu mata yang dilakukan dapat membuat bulu mata menjadi lebih tebal, lentik dengan cara yang instan dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Tahukah Anda bahwa trend kecantikan ini sudah ada sejak tahun 1882? Suatu artikel yang ditulis oleh Henry Labouchere, menunjukkan bahwa ternyata tren kecantikan ini dulunya dilakukan oleh para wanita Paris. Para wanita Paris tersebut melakukan cara yang cukup ekstrim yaitu menjahit rambut ke kelopak mata guna untuk memperpanjang bulu matanya.

bulu mata

Seiring dengan perkembangan teknologi dan zaman,  berbagai inovasi pun muncul yaitu dengan memperkenalkan  cara ekstensi bulu mata yang lebih praktis dan tidak menyakitkan. Teknik tanam bulu mata sendiri dikenalkan oleh Amerika Serikat pada tahun 2004, akan tetapi Korea Selatan lah yang mempopulerkan tren kecantikan yang satu ini.

Di Indonesia sendiri tren kecantikan ini mulai dikenal pada tahun 2010 yang lalu, namun peminatnya mulai meningkat pada akhir 2015 dan hingga saat ini. Nah bagi Anda yang tertarik melakukan hal ini, Anda bisa mengunjungi salon kecantikan yang menyediakan jasa ekstensi bulu mata. Akan tetapi setelah melakukan hal ini, ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari. Berikut adalah beberapa pantangan usai melakukan ekstensi bulu mata palsu.

Tips setelah tanam bulu mata

Hindari mengucek bagian mata

Pantangan usai melakukan ekstensi bulu mata yang pertama adalah dengan menghindari mengucek bagian mata. Setelah pengerjaan, selama dua jam kemudian pastikan Anda tidak mengucek bagian mata dan jangan berenang ataupun terkena air terlebih dahulu. Selain agar lem dapat mengering secara optimal, bulu mata palsu yang terkena air juga dapat menyebabkan iritasi.

Hindari mencabut bulu mata

Biasanya setelah dua minggu, seseorang yang melakukan ekstensi bulu mata akan merakan gatal. Jika Anda mengalami hal ini sebaiknya bawa lagi ke salon untuk di touch up. Atau kalau ingin dihilangkan dapat dilakukan dengan penghilang lem khusus. Dan juga hindari mencabut bulu mata palsu sendiri, karena dapat membuat bulu mata asli ikut tercabut.

Nah itulah sekilas sejarah dan beberapa hal yang harus dilakukan setelah melakukan tanam bulu mata.

terms: hal yang perlu di lakukan pasca tanam bulu mata, jangka waktu tanam bulu mata, larangan apa saja setelah tanam bulu mata, pakai extention bulu mata apa pantanganya, pantangan untuk yang baru tanam bulu mata