Gunung Paling Angker yang Ada di Indonesia

By Categories : Umum

Indonesia memiliki keindahan alam luar biasa yang terbentang dari Sabang sampai dengan Merauke. Selain terkenal dengan keindahan alam yang dimiliki, Indonesia juga terkenal dengan berbagai budaya dan mitos yang beredar di kalangan masyarakat. Uniknya sampai saat ini beberapa mitos yang beredar di kalangan masyarakat terus bertahan dan dipercaya oleh masyarakat sekitar benar-benar terjadi. Mitos-mitos tersebut di antaranya seperti beredarnya cerita misteri mengenai beberapa gunung dengan kisah angker yang ada di Indonesia. Bagi kalian yang penasaran apa saja gunung yang dianggap memiliki kisah angker di Indonesia? Langsung saja ketahui pada pembahasan di bawah ini.

Gunung Paling Angker yang Ada di Indonesia

Berikut Gunung Paling Angker yang Ada di Indonesia

Gunung Salak, Jawa Barat

Gunung Salak merupakan salah satu gunung yang berada di Jawa Barat dan sekaligus menjadi salah stau gunung yang sering dijadikan sebagai tempat pendakian oleh para pecinta alam. Konon ceritanya menurut masyarakat sekitar gunung Salak menyimpan berbagai cerita misteri di dalamnya. Salah satu cerita tersebut adalah kampung setan yang terdapat pada area gunung Salak. Untuk para pendaki tak boleh berkata kasar jika tak ingin terjadi hal-hal aneh seperti tersesat dengan sendirinya. Gunung Salak merupakan salah satu tempat paling angker dan misterius bagi masyarakat sekitar.

Gunung Lawu, Jawa Timur

Gunung paling angker berikutnya adalah gunung Lawu yang terdapat di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sama seperti di gunung Salak, di gunung Lawu juga memiliki cerita misteri yang dianggap sebagai salah satu gunung paling angker di Indonesia. Masyarakat di Jawa menganggap gunung ini sebagai tempat yang sakral dan dipercaya terdapat makhluk gaib yang tinggal di tiga puncak gunung Lawu yakni Hargo Dalem, Hargo Dumiling, dan Hargo Dumilah.

Gunung Arjuno, Jawa Timur

Gunung paling angker yang ada di Indonesia berikutnya adalah gunung Arjuno yang berada di Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 3.339 meter di atas permukaan laut. Gunung ini mempunyai petilasan peninggalan dari kerajaan jaman dahulu yakni kerajaan Majapahit. Tempat yang dianggap paling angker oleh masyarakat setempat adalah Alas lali Jiwo yang memiliki arti dalam bahasa Indonesia hutan lupa diri. Jika seorang pendaki memiliki niat buruk, dirinya dapat tersesat di sana. Selain itu para pendaki juga tak boleh menggunakan warna merah ketika akan naik.

Gunung Cikuray, Jawa Barat

Gunung berikutnya adalah gunung Cikuray yang terletak di Jawa Barat. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 2.818 meter di atas permukaan laut. Yang menjadikan gunung ini dianggap keramat dan angker adalah terdapat makan keramat yakni makam sesepuh Cikuray. Menurut masyarakat sekitar ketika hari petang tiba, muncul berbagai kejadian aneh termasuk penampakan hantu dengan baju putih yang kerap memperlihatkan diri pada para pendaki.

Nah itulah tadi beberapa kisah gunung paling angker yang ada di Indonesia. Benar atau tidaknya kisah dan cerita tersebut tergantung dengan kepercayaan masing-masing setiap orang. Oleh sebab itu bagi para pecinta alam sebaiknya tetap menghormati alam dengan menjaga tingkah laku dan mentaati peraturan yang sudah ada.

Baca juga artikel tentang Misteri gunung Bromo dibalik keindahannya