GPU yang Baik untuk Game

By Categories : Teknologi

Bagi Anda seorang gamer perlu membutuhkan GPU yang baik untuk game ke dalam perangkat mobile. Saat ini banyak produsen perangkat mobile memberikan kualitas hardware mumpuni guna memainkan game berkualitas. Perangkat mobile tersebut diantaranya menggunakan perangkat Android. GPU berkualitas menjadi salah satu faktor untuk memainkan game HD. Lalu apa saja GPU yang tersedia di pasaran dan yang baik untuk game? Silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

GPU yang Baik untuk Game

Berikut GPU yang baik untuk Bermain Game

Sebelum Anda mengetahui GPU apa saja yang baik untuk bermain game, alangkah baiknya jika mengetahui apa itu GPU. GPU atau graphic processing unit merupakan salah satu komponen hardware yang digunakan oleh perangkat mobile. GPU sama halnya dengan VGA yang digunakan pada sebuah komputer. GPU memiliki fungsi guna melakukan pekerjaan dalam perhitungan satu waktu, salah satunya adalah kemampuan grafis.

Untuk melakukan pengolahan gambar, maka GPU melakukan komputasi pada tiap piksel yang muncul pada layar. Oleh sebab itu semakin bagus kualitas GPU maka semakin bagus pula kerapatan piksel serta kemampuan dalam memainkan game. Selain GPU, dukungan RAM dan juga prosesor juga turut membantu dalam proses memainkan game secara lancar. Untuk GPU yang baik dalam bermain game, berikut 4 vendor GPU yang terkenal akan kualitasnya:

Nvidia Tegra

Nvidia merupakan salah satu vendor GPU terkenal dan terbaik di dunia dalam urusan grafis. Untuk versi laptop dan komputer Nvidia mengeluarkan VGA Nvidia Geforce, sementara segi mobile mengeluarkan Nvidia Tegra yang juga memiliki kualitas terbaik. Pertama kali diperkenalkan pada 2008, Tegra sudah tak diragukan lagi dalam hal kualitas. Tegra sudah banyak digunakan oleh ponsel ataupun tablet berkualitas seperti Samsung galaxy tab 10.1, Acer Tab A200, serta banyak lagi. Urutan Tegra dari yang rendah sampai yang paling kencang Tegra 2, Tergra 3, Tegra 4i, Tegra 4, serta Tegra K1.

Adreno

ATI pada dulunya mempunyai Imageon. ATI yang dibeli AMD, justru membuat Imageon dapat terbilang lambat serta berhenti pada tahun 2008. Setelah Qualcomm membelinya dari pihak AMD serta mengubah nama Imageon menjadi Adreno yang sampai saat ini sudah banyak digunakan produsen gadget terkenal. Tingkatan Adreno dari rendah sampai paling cepat seperti Adreno 200, Adreno 203, Adreno 205, Adreno 220, Adreno 225, Adreno 230, Adreno 302, sampai dengan Adreno 420.

PowerVR

GPU yang baik untuk game berikutnya adalah PowerVR. PowerVR merupakan kometitor dari ATI dan AMD pada dulunya. Sampai saat ini PowerVR telah digunakan pada produk-produk terkenal dari Apple seperti iPod dan juga iPhone. PowerVR G6430 merupakan salah satu produk paling cepat dari PowerVR yang terkenal akan kualitas GPU. Untuk yang paling rendah yakni PowerVR SGX535 yang digunakan pada ipHoe 3GS.

Mali

GPU Mali merupakan salah satu produs GPU terkenal sekaligus merupakan anak perusahaan dari ARM. Urutan GPU mali paling rendah sampai dengan paling cepat saat ini Mali 400MP, Mali 250MO, Mali T628MP6, serta Mali T760. GPU Mali sudah banyak digunakan oleh berbagai produk smartphone ataupun tablet salah satunya adalah Samsung Galaxy Note 5 yang menggunakan Mali T760MP8.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa GPU yang baik untuk game.  Baca juga artikel mengenai Tips membeli laptop gaming.

loading...
terms: gpu mali 400 bagus gak, game hd yang cocok untuk gpu adreno, gpu yang cocok untuk game hd, gpu paling rendah, gpu yg bagus buat main game, game android hd terbaik, cara main game gpu mali di gpu andreno, bagusan mana gpu andreno sama gpu mali, apakah game untuk gpu mali cocok di gpu adreno, apakah game adreno bisa di mainkan di mali, urutan gpu mali dari tinggi ke rendah, adreno yang bagus untuk main game