Gerakan Yoga untuk Pemula yang Dapat Dilakukan di Rumah

By Categories : Kesehatan

Yoga untuk pemula dapat diterapkan oleh semua orang yang baru belajar tentang yoga. Melakukan yoga juga tidak harus selalu mengikuti kelas yoga, Anda pun bisa melakukan berbagai macam gerakan yoga yang paling mudah meskipun Anda tidak sedang mengikuti kelas yoga. Seperti yang kita ketahui, yoga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal serta dapat menjaga kesehatan tubuh. oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengetahui beberapa pose atau gerakan yoga. Langsung saja, berikut adalah beberapa gerakan yoga untuk pemula yang dapat Anda lakukan di rumah.

Gerakan Yoga untuk Pemula yang Dapat Dilakukan di Rumah

Inilah gerakan yoga untuk pemula

Seated yoga pose

Yang pertama adalah gerakan seated yoga pose. Gerakan ini mengharuskan Anda mengetahui dan menguasai cara duduk yang benar. Bagi orang awam, mungkin hal ini terlihat sepele dan tidak begitu berat untuk dilakukan. Namun meskipun hanya duduk, tidak semua orang mampu melakukan hal ini dengan baik dan benar dalam waktu yang lama. Gerakan duduk yang baik adalah duduk dengan kaki bersila,  posisi tubuh tegap dengan dada membusung ke depan serta kepala di angkat ke atas. Gerakan ini bertujuan untuk menguatkan otot dan merilekskan tubuh.

Restorative  pose

Yang kedua adalah restorative pose. Sama seperti gerakan yang pertama,  gerakan yang satu ini juga sangat mudah dan simpel. Namun jangan meremehkan gerakan yoga ini, restorative pose berguna untuk melatih alat pernapasan kita agar lebih tenang dan teratur. Cara melakukan gerakan ini pun sangat mudah, yaitu dengan cara duduk bersimpuh ala orang Jepang, setelah itu condongkan badan ke depan menyentuh paha serta kepala menyentuh lantai, sedangkan tangan biarkanlah menjulur ke depan.

Standing yoga pose

Gerakan yoga untuk pemula selanjutnya adalah standing yoga pose. Cara melakukan pose ini yaitu, pertama bukalah kaki Anda lebar-lebar, setelah itu letakkan tangan kiri lurus ke kaki sedangkan tangan kanan mengarah miring ke samping hingga membentuk 45 derajat. Gerakan ini sangat berguna untuk membentuk tubuh Anda.

Back Pain Pose

Berikutnya adalah back pain pose. Gerakan ini mengharuskan Anda tidur telentang, kemudian kaki ditekuk  serta pantat diangkat ke atas. Sedangkan tanggannya Anda bisa merilekskannya di samping tubuh. Back pain pose berguna untuk melatih otot punggung serta dapat membantu penyembuhan cidera otot punggung.

Core pose

Core pose sangat berguna untuk membentuk otot abdomen Anda. gerakan yang satu ini juga mengharuskan Anda membentuk huruf A. Caranya, Anda harus membungkuk terlebih dahulu lalu angkatlah pantat ke atas. Sedangkan tangan menyentuh lantai dan kepala sejajar dengan tangan.

Nah itulah beberapa gerakan yoga untuk pemula yang dapat Anda coba di rumah. Baca juga artikel lainnya gerakan yoga untuk meninggikan badan.

Loading...
terms: yoga untuk pemula wanita, gerakan yoga untuk pemula di rumah, gerakan yoga untuk pemula, gambar yoga untuk pemula, gerakan yoga bagi pemula, yoga untuk pemula, yoga pemula