Inilah 5 Game Android Untuk Mengasah Otak

By Categories : Teknologi

Dengan banyaknya aplikasi yang tersedia pada ponsel Android, membuat pengguna harus bijaksana dalam memilihnya. Aplikasi-aplikasi tersebut digolongkan berdasarkan kategori masing-masing. Dengan pemilihan yang bijaksana bukan tidak mungkin aplikasi tersebut dapat memberikan banyak manfaat. Aplikasi game menjadi pilihan kebanyakan pengguna untuk mendapatkan hiburan disaat bosan maupun disaat mengisi waktu luang.

Sudoku Free

Game tidak hanya digunakan untuk sarana hiburan saja, melainkan dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk mengasah otak sang pemain. Lalu apa saja game Android untuk mengasah otak? Bagi Anda yang belum mengetahui apa saja game tersebut, langsung saja simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut 5 Game Android Untuk Mengasah Otak

Sudoku Free

Game Android untuk mengasah otak yang pertama adalah Sudoku. Game ini memiliki gameplay sederhana, namun memiliki banyak manfaat terutama dalam mengasah otak. Game Sudoku merupakan salah satu permainan yang pertama kali diterbitkan pada surat kabar Perancis sekitar tahun 1895. Untuk versi modernnya baru dimulai sejak tahun 1979 yang memiliki nama Number Place dan hingga saat ini sudoku free merupakan salah satu game Android terpopuler yang sering dimainkan. Untuk memainkan game klasik asah otak ini, pemain harus mengisi kotak kosong dengan angka yang tak boleh kembar dengan baris vertical dan horizontal. Game Sudoku Free dapat Anda unduh melalui Playstore.

Teka Teki Silang

Teka Teki Silang tidak hanya tersedia pada media cetak seperti koran ataupun majalah saja, tetapi dapat Anda mainkan melalui perangkat Android Anda. Game Teka Teki Silang tersedia secara gratis di Playstore dengan jumlah pengunduh cukup tinggi yakni sekitar 1 juta sampai dengan 5 juta pengguna Android. Di dalam permainannya, pengguna harus memecahkan sebuah jawaban dengan kata kunci yang disediakan. Teka Teki Silang sudah menggunakan bahasa Indonesia, dikarenakan game ini asli buatan dari Indonesia.

Fit Brains Trainer

Game Android untuk mengasah otak berikutnya adalah Fit Brains Trainer. Game ini diciptakan oleh seorang ahli saraf bernama Dr Nussbaum yang merupakan soerang professor di University of Pittsburgh of Medicine, Amerika Serikat. Dalam permaianannya game ini mampu membantu dalam meningkatkan memori otak sebanyak 45 persen dengan memainkannya beberapa menit saja setiap harinya. Fit Brains Trainer dapat diunduh melalui Playstore.

Math Genius Brain trainer

Game Android yang berikutnya adalah Math Genius Brain trainer. Game ini dapat membantu mengasah otak Anda dengan memiliki level permainan Easy, Medium, dan juga Hard. Selain membantu mengasah otak, game dengan pengembang Simsam ini juga dapat membantu pemain untuk lebih berkonsentrasi dan juga lebih fokus. Math Genius Brain trainer dapat berjalan pada Android versi 2.2 atau di atasnya.

Brain Trainer Special

Game Android yang kelima atau yang terkahir pada pembahasan ini adalah Brain Trainer Special. Di dalam permainannya terdapat teka-teki yang harus diselesaikan oleh para pemain. Selain itu pemain juga harus memecahkan berbagai macam matematikan, nomor telepeon, sampai dengan berbagai urutan huruf. Brain Trainer Special dapat berjalan pada Android versi 2.2 atau di atasnya.

Nah itulah tadi beberapa game Android untuk mengasah otak yang bisa Anda coba. Baca juga artikel tentang game lainnya seperti Game sepak bola Android terbaik.