Fitur-Fitur Baru iOS 9

By Categories : Teknologi

Apple telah resmi merilis sistem operasi terbaru mereka yang ditujukan untuk iPhone, iPod, dan juga iPad. Sistem operasi tersebut adalah iOS 9. iOS 9 merupakan sistem operasi terbaru dan menjadi penerus iOS 8 yang telah hadir dahulu bebepa waktu yang lalu. Pihak Apple telah mengklaim bahwa iOS 9 Final ini memiliki fitur yang lebih lengkap, sehingga mampu membuat perangkat memiliki performa yang lebih handal serta kemampuan baterai yang lebih tahan lama.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya apa saja fitur yang dimiliki dari iOS 9. Nah pada pembahasan kali ini membahas mengenai beberapa fitur-fitur baru iOS 9 yang telah dirilis secara resmi. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Fitur-Fitur Baru iOS 9

Berikut Fitur-Fitur Baru di iOS 9

Daya Tahan Baterai yang Lebih Baik

Salah satu fitur baru yang dibawa oleh iOS 9 final adalah kemampuan daya tahan baterai yang lebih baik. Bagi pengguna Apple akan merasakan kemampuan perangkat mereka lebih awet dan tahan lama ketika digunakan. Pihak Apple juga mengklaim dengan menggunakan iOS 9 iPhone mauun iPad mampu bertahan 3 jam lebih lama. Tidak sampai itu saja, terdapat Low Power Mode. Seperti namanya, fitur tersebut membuat perangkat mampu bertahan lebih lama. Pengguna dapat mengatur fitur ini sesuai dengan kebutuhan.

Fitur Super Siri

Fitur baru iOS 9 berikutnya adalah fitur Siri yang lebih proaktif layaknya Google Now. Di iOS 9, Siri akan memberikan informasi kepada pengguna serta saran yang lebih baik. Asisten yang terdapat pada sistem operasi dari Apple tersebut juga membantu untuk mengingatkan pengguna mengenai informasi lalu lintas yang dilewati setiap harinya. Dengan kemampuan Siri yang lebih baik membuat pengguna sepert mempunyai asisten nyata.

Split View

Fitur berikutnya adalah split view bagi perangkat iPad dengan RAM sebesar 2GB. Jika pengguna menggunakan sistem operasi iOS 9 maka perangkat tersebut akan didukung dengan fitur Split View. Dengan hadirnya fitur tersebyt membuat perangkat mampu membuka dua aplikasi sekaligus dengan tampilan secara terpisah. Selain itu terdapat pula fitur Slide Over yang sangat memungkinkan bagi pengguna dalam membuka aplikasi dengan sepertiga layar guna berinteraksi dengan cepat serta kembali ke home screen.

Aplikasi Note Baru

Pihak Apple telah melakukan pembaharuan terhadap aplikasi melalui iOS 9 salah satunya adalah aplikasi Note. Melalui iOS 9, aplikasi Note akan mempunyai fitur baru yang lebih banyak. Pengguna dapat mengambil foto dengan menggunakan Note sekaligus memberikan teks. Selain itu yang menarik adalah pengguna dapat menarik sketsa pada aplikasi Note. Dengan begitu akan sangat mudah dalam membuat daftar ceklis. Masih banyak fitur lainnya yang dimiliki aplikasi Note pada iOS 9.

Quick Type

Quick Type juga hadir pada iOS 9 yang membuat pengalaman mengetik lebih menyenangkan. Dengan adanya prediksi yang lebih tepat membuat proses mengetik lebih efisien dan menyenangkan. Selain itu pengguna juga bisa mendapatkan shortcut serta menggunakan beberapa fitur di dalamnya salah satunya adalah fitur gesture yang membuat navigasi akan lebih mudah.

Nah itulah tadi beberapa pembahasan mengenai fitur-fitur baru iOS 9 yang dapat Anda ketahui. Masih banyak lagi fitur baru yang terdapat pada iOS 9 yang merupakan sistem operasi terbaru dari Apple. Baca Juga Aplikasi SMS Android Gratis dan Ringan