Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata

By Categories : Umum

Film horor sampai saat ini masih menjadi pilihan kebanyakan orang untuk menyaksikannya. Alasan orang menyukai film horor adalah menantang, dan juga memacu adrenalin. Apalagi jika film horor tersebut diangkat dari kisah nyata, dalam arti benar-benar terjadi dalam kehidupan nyata tentunya akan membuat film tersebut semakin menegangkan saat ditonton.

Adegan menegangkan ditambah dengan efek suara membuat film horor semakin menakutkan dan tak sedikit pula membuat para penontonnya kaget. Di antara banyaknya film horor di dunia, terdapat beberapa film horor yang benar-benar diangkat dari kisah nyata. Apa saja judul film horor tersebut? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata

Berikut Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata

The Conjuring

Film horor pertama yang diangkat dari kisah nyata adalah The Conjuring yang tayang pada tahun 2013 lalu. Film horor ini banyak menjadi perhatian dan telah disaksikan jutaan pecinta film horor di seluruh dunia. Film The Conjuring ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang pindah ke rumah yang merupakan peninggalan koloni di Harrisville pada tahun 1971. Di rumah tersebutlah satu per satu dari anggota keluarga mengalami hal-hal aneh. Hal-hal aneh tersebut tidak wajar seperti adanya bau busuk seperti bau bangkai, benda yang berjatuhan sendiri, serta hal-hal lainnya. Film ini cocok disaksikan bagi mereka yang menyukai film horor.

The Haunting in Connecticut

Film horor berdasarkan kisah nyata berikutnya adalah berjudul The Haunting in Connecticut. Film ini menuai kesuksesan pada tahun 2009 lalu. Dalam kisah ini diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh keluarga Snedeket di Southington, Connecticut tahun 1986. Setelah menyewa rumah tersebut anggota keluarga mengalami hal-hal aneh seperti adanya bau daging busuk, orang lewat tapi tak berwujud, sampai dengan kran air berubah menjadi darah. Namun setelah ditelusuri terkuak bahwa rumah tersebut dulunya adalah bekas rumah duka.

The Amityville

Yang ketiga adalah The Amityville. Film horor ini juga berdasarkan kisah nyata yang menceritakan keluarga Lutz yang pindah rumah di New York. The Amityville tayang pada tahun 2005 lalu dengan sukses menyita perhatian jutaan pasang mata di seluruh dunia. Setelah beberapa hari tinggal di rumah tersebut, satu per satu anggota keluarga mengalami hal aneh berbau mistis. Rumah yang ditingali keluarga Lutz ternyata bekas pembunuhan yang dilakukan oleh Ronald Dafeon yang membunuh orang tua beserta 4 saudaranya. Saking angkernya, rumah tersebut masuk ke dalam salah satu rumah paling angker di dunia.

Childs Play

Bagi pecinta film horor tentu mengetahui film horor legendaris ini yakni Childs Play. Film horor ini diangkat dari kisah nyata berawal dari anak dengan nama Robert Eugene Otto yang memiliki boneka dengan nama Robert. Sejak adanya boneka tersebut, orang tua dari sang anak sering mendengar 2 suara anak ketika malam hari. Diketahui salah satu suara tersebut adalah anaknya, sedangkan yang satunya tidak diketahui. Sedangkan film ini menceritakan mengenai boneka dengan nama Chucky yang dirasuki roh jahat yaitu dari Charles Lee Ray yang merupakan seorang pembunuh berantai yang terjebak dalam boneka tersebut.

The Possession

Film ini menceritakan seorang gadis yang kesurupan dan terkena kutukan. Kutukan tersebut berasal dari sebuah kotak antik yang tanpa disadari kotak tersebut berisi roh yang jahat. Kotak antik tersebut bernama Dybbuk Box. Kisah ini pernah ada sejak pertengahan 2000, dimana kisah mengenai kotak Dybbuk mulai muncul. Dimulai dari listing eBay kabinet anggur berharga $1.00 dan terjual hingga $300. Dalam kabin tersebut terdapat sekumpulan rambut, uang receh, bunga kering, dan beberapa ukiran granat. Menurut Kevin Mannis, ia menemukan kotak tersebut saat pertama kali membeli rumah. Kotak tersebut menimbulkan permasalahan bagi orang-orang terdekat Mannis.

The Exorcist

Film horor ini diangkat dari sebuah novel yang merupakan kisah nyata tentang pengusiran setan dalam diri seorang anak laki-laki bernama Roland Doe. Proses pengusiran setan tersebut sangatlah panjang dan menyeramkan. Beberapa kejadian aneh kerap muncul di keluarga Roland Doe. Saat kecil Roaland sudah tinggal bersama bibinya dan ia pernah diperkenalkan papan ouija untuk berkomunikasi dengan roh. Dan saat Roland berusia 13 tahun, ia mendapat informasi jika bibinya telah meninggal. Kemudian ia berusaha berkomunikasi dengan roh bibinya menggunakan papan ouija, namun hal aneh yang terjadi.

The Blob

Film ini menceritakan tentang kehidupan asing mengenai makhluk yang berbentuk jelly. Dimana jelly tersebut terus tumbuh dan membesar. Bahkan memakan apa saja yang ditemui, termasuk manusia. Film ini diambil dari kisah nyata pada tahun 1950, dimana seorang polisi melihat sesuatu jelly berwarna ungu yang jatuh dari langit.

Nah itulah tadi beberapa film horor berdasarkan kisah nyata yang bisa Anda saksikan. Baca juga artikel menarik lainnya tentang Lukisan paling terkenal di dunia.

Loading...