Fenomena Jilboobs Yang Bikin Geger Dunia Maya

By Categories : Berita

Jilboobs ya sebuah gaya berbusana atau trend fashion wanita muslim yang ahir ahir ini bikin geger dunia maya, sebenarnya gaya berbusana seperti itu sudah ada sejak lama terutama yang hidup di kota namun baru kali ini menjadi heboh. jilboobs sekarang sedang hangat hangatnya di perbincangkan dikalangan masyarakat lantaran jilboobs banyak dinilai oleh kalangan masyarakat sebagai tend busana yang tidak lazim atau keluar dari hukum islam bagi seorang wanita muslim yang mengikuti gaya berbusana jilboobs tersebut.

Gaya busana ala jilboobers adalah gaya busana berjilbab namun masih memakai baju yang super ketat sexy dan celana jins yang super ketat juga, tanpa menutupi aurat si wanita tersebut dan sangat menonjolkan bagian dada, kalau dinilai sangat jauh dari kesan wanita muslim, Jilboobs merupakan gabungan dari dua kata yaitu jilbab dan boobs (dada wanita)

Fenomena Jilboobs Yang Bikin Geger Dunia Maya

Jilboobs mulai terkenal dan menjadi populer semenjak munculnya sebuah laman komunitas disitus jejaring sosial facebook yang menamkan komintas tersebut sebagai Jilboobs Community.

Entah apa tujuan komunitas tersebut , apakah memang komunitas tersebut di peruntukan untuk wanita wanita yang suka bergaya busana seperti itu atau hanya sebuah sindiran untuk wanita wanita yang suka bergaya busana seperti jilboobs tersebut.

Banyak orang berpendapat Kalau tujuanya komunitas tersebut hanya untuk menyindir gaya berbusana sebagian wanita yang hidup di kota kota besar. mengingat sangat mudah menjumpai wanita bergaya jilboobs di tempat tempat umum seperti mall dll yang ada di kota kota besar indonesia

Namun hal berbeda di ungkapkan oleh Wakil Ketua Komunitas Hijabers Depok, Feni, kata jilboobs merupakan penghinaan bagi perempuan pengguna jilbab. “Kita rasa terhina,” ucap Feni seperti yang di kutip dari merdeka.com, menurut feni, pemakaian jilbab untuk kaum remaja sendiri masih dalam proses pembelajaran. Sehingga, mereka pun tidak dapat disalahkan sepenuhnya atas penggunaan jilbab yang masih belum memenuhi syari.

“Karena jilbab perlu perlu proses, tidak bisa blek syari. Perlu proses,” tandasnya.

Feni meyakini ada pihak yang sengaja membuat istilah jilboobs tersebut, apalagi jilbab tengah menjadi tren di kalangan anak muda saat ini. Dengan demikian, kaum remaja berpikir ulang ketika akan mengenakan jilbab. “Istilah jilboobs itu ada pihak-pihak yang mau adu domba antara Islam dan kerudung,” ucapnya.

 

Loading...