Fakta Menarik Operasi Plastik di Korea

By Categories : Umum

Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan drama Korea ataupun musik K-POPnya saja. Di negeri gingseng tersebut juga terkenal dengan  para warganya yang cantik dan juga tampan. Hampir setiap orang, tak terkecuali dengan orang korea Korea ingin memiliki penampilan yang ideal. Maka jangan heran jika banyak orang orang yang menjalani prosedur operasi plastik untuk mendapatkan wajah  yang proporsional. Di Korea  juga banyak sekali bisnis di bidang kecantikan, justru bisnis tersebut dapat memberikan keuntungan yang besar bagi pihak terkait.

Operasi Plastik di Korea

Standart kecantikan di Korea juga tidak lepas dari cara gaya hidup mereka, mulai dari hidung mungil dan macung, mata besar serta wajah cantik ataupun tampan. Karena bagi para warga Korea memiliki wajah yang ideal dapat memudahkan mereka untuk mendapatkan pekerjaan, pasangan dan kehidupan yang layak. Klinik kecantikan yang ada di sana pun berbondong-bondong menawarkan paket kecantikan untuk remaja. Tak hanya itu saja, operasi plastik di korea juga memiliki beberapa fakta menarik. Berikut ulasannya.

Fakta menarik tentang Operasi Plastik di Korea Selatan

Operasi kelopak mata ganda paling diminati

Fakta yang pertama adalah operasi yang paling diminati adalah operasi kelopak mata ganda atau lipatan mata. Hal ini dikarenakan hampir semua orang Korea asli tidak memiliki kelopak mata ganda, seperti orang China dan Jepang. Di Korea sendiri operasi kelopak mata ganda juga dinilai paling mudah dijalani dan hampir 90% dari operasi tersebut dapat dibilang sukses. Namun tak hanya itu saja yang paling laris, operasi hidung, rahang dan anggota tubuh lainnya juga diminati oleh masyarakat.

Terdapat 1200 ahli bedah plastik

Di Korea juga sudah terdapat 1200 orang ahli bedah plastik ternama. Namun jumlah tersebut pun masih dianggap kurang.

Operasi plastik sebagai hadiah ulang tahun

Fakta menarik operasi plastik di Korea selanjutnya adalah operasi plastik merupakan sebuah hadiah ulang tahun ataupun hadiah kelulusan sekolah. Hal ini karena para orang tua tidak menginginkan anak mereka dianggap si jelek. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa tidak sedikit orang tua di Korea yang menyuruh anaknya melakukan operasi plastik. Para orang tua pun rela menghabiskan 30% penghasilannya untuk melakukan operasi plastik tersebut.

Memiliki harga yang sangat murah

Jika dibandingkan dengan paket operasi  di negara lainnya, operasi plastik di Korea Selatan memiliki harga yang sangat murah. Di Amerika membutuhkan biaya sekitar 10.000 USD atau sekitar Rp 110 juta sedangkan jika di Korea Anda hanya membayar sekitar 2.000 hingga 3.000 USD atau sekitar Rp 22 hingga 23 juta.

Wajah Kim Tae Hee paling banyak dijadikan referensi

Saat melakukan operasi plastik banyak sekali orang yang meminta wajah seperti artis cantik Kim Tae Hee. Bahkan ada beberapa produk operasi yang menunjukkan artis cantik ini sebagai contohnya, padahal belum ada bukti bahwa Kim Tae Hee melakukan operasi plastik.

Nah itulah beberapa fakta menarik operasi plastik di Korea.