Efek Samping Obat Pelangsing

By Categories : Kesehatan

Diet menjadi salah satu cara yang sering dilakukan untuk menurunkan berat badan. Permasalahan berat badan sering membuat seseorang kurang percaya diri, terlebih jika memiliki berat badan lebih. Alhasil banyak orang yang melakukan penurunan berat badan dengan cara olahraga, dengan mengonsumsi makanan yang cocok untuk diet, sampai dengan mengonsumsi obat pelangsing untuk diet.

Efek Samping Obat Pelangsing

Untuk mereka yang sering mengonsumsi obat pelangsing tentunya ingin memiliki tubuh ideal secara instan. Padahal obat pelangsing memiliki berbagai efek samping bagi kesehatan tubuh. Nah pada pembahasan kali ini membahas mengenai beberapa efek samping yang ditimbulkan dari obat pelangsing dalam jangka waktu tertentu, berikut ulasannya.

Berikut Efek Samping Obat Pelangsing yang Perlu Diketahui

Terasa Mual dan Muntah

Efek samping obat pelangsing yang pertama adalah dapat menyebabkan rasa mual dan muntah. Jika sering mengonsumsi obat pelangsing maka tubuh menjadi lemas dan timbul rasa mual sehingga akan mempengaruhi nutrisi pada tubuh karena akibat dari muntah.

Menyebabkan Sakit Kepala

Efek samping obat pelangsing berikutnya adalah dapat menyebabkan sakit kepala. Sakit kepala juga dapat menjadi efek yang ditimbulkan dari obat pelangsing. Proses metabolisme tubuh yang menurun menyebabkan rasa sakit kepala berlebih akibat dari mengonsumsi obat pelangsing.

Mempengaruhi Kesehatan Organ Ginjal

Efek samping obat pelangsing berikutnya adalah mempengaruhi kesehatan organ ginjal. Untuk efek yang satu ini akibat dari mengonsumsi obat pelangsing dalam jangka waktu yang lama. Ginjal menjadi salah satu organ tubuh yang memiliki peran penting. Ini dikarenakan kandungan dan bahan kimia yang terkandung di dalam obat pelangsing.

Mempengaruhi Detak Jantung

Efek samping berikutnya adalah mempengaruhi detak jantung. Detak jantung cepat memang cukup efektif dalam peningkatan sistem metabolisme pada tubuh. Namun detak jantung cepat akibat dari obat pelangsing justru berbahaya bagi tubuh, karena intensitas dari detak jantung tidak menentu, lebih sering, serta tidak normal.

Metabolisme yang Tidak Terkontrol

Kunci sukses dalam diet dalam mendapatkan berat badan ideal adalah dengan meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Metabolisme tubuh yang meningkat mampu membantu tubuh dalam membakar kalori lebih cepat. Hal ini berbeda jika mengonsumsi obat pelangsing yang dapat menyebabkan metabolisme tubuh yang kurang terkontrol. Hal yang dapat diakibatkan adalah tubuh menjadi kurus akibat dari metabolisme tubuh yang tidak terkontrol dengan baik.

Insomnia

Insomnia atau permasalahan susah tidur sering dialami oleh kebanyakan orang. Susah tidur atau insomnia mengakibatkan berbagai permasalahan seperti tubuh menjadi kurang fit. Sedangkan untuk penyebab insomnia dapat disebabkan mengonsumsi obat pelangsing. Untuk itu sebaiknya mengurangi konsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia.

Demikianlah tadi beberapa efek samping obat pelangsing yang perlu diketahui. Selain efek samping di atas, juga masih banyak efek samping lainnya termasuk gejala kejang, menimbulkan hipertensi atau tekanan darah tinggi, sampai dengan rasa nyeri pada persendian.