Destinasi Wisata Karimun Jawa

By Categories : Wisata

Karimun Jawa adalah destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Kira-kira destinasi apa saja yang menarik untuk kita kunjungi di sana? Sebaiknya Anda membaca informasi yang saya sajikan berikut dengan seksama!

Wisata Karimun Jawa

  1. Tempat snorkeling (Spot Maer). Destinasi wisata Karimun Jawa yang menarik untuk kita nikmati yang pertama adalah tempat snorkeling. Spot ini terdapat di sebelah barat pulau Menjangan Kecil. Di sini kita dapat merasakan keindahan alam yang memukau berupa ikan-ikan hias yang beraneka warna, terumbu karang yang indah sebagai habitat ikan yang terletak tak begitu dalam. Namun sayang sekali, posisi yang tidak terlalu dalam yang seharusnya bisa menjadi kelebihan dari wisata indah ini justru terancam rusak karena aktifitas para wisatawan. Dengan banyaknya orang yang berkunjung ke spot ini membuat beberapa terumbu karang rusak.
  2. Spot Gosong Cemara. Destinasi wisata Karimun Jawa yang kedua ini juga tidak kalah menarik untuk anda kunjungi. Di sini Anda dapat melihat beragam ikan hias yang terkenal keindahannya. Walaupun jika kita membandingkannya maka jumlah dari jenis ikan yang ada di sini masih kalah banyak jika kita bandingkan dengan yang ada di Maer. Namun demikian, dengan letaknya yang lebih dalam dari spot Maer membuat Spot Gosong Cemara memiliki deretan terumbu karang yang masih asri yang dengannya pada saat-saat tertentu anda akan dapat melihat penyu dan biota laut lainnya dengan bebas di spot yang terletak di sebelah timur pulau Cemara Besar ini.
  3. Pantai Tanjung Gelam. Ini adalah salah satu destinasi menarik yang banyak dikunjungi wisatawan yang berkunjung di Karimun Jawa. Salah satu alasannya karena tempat ini menawarkan keindahan pantai dan pulaunya. Anda bisa puas berenang di laut dangkal dan yang tak kalah menarik anda bisa berfoto ria pada pohon kelapa miring yang ada di sana. Banyak pelancong yang datang kemari tidak melewatkan sesi foto bersama pohon kelapa miring ini lho!
  4. Pulau Tengah dan pulau Kecil. Dua pulau ini menjadi destinasi menarik yang selanjutnya. Pulau ini dapat ditempuh dengan perjalanan menggunakan perahu motor dalam waktu kira-kira dua jam dari Karimun Jawa. Di sana Anda akan menemukan dua surga snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang tak kalah indah, dan bahkan ketika Anda tengah beruntung maka Anda akan mendapati kumpulan ikan lumba-lumba selama dalam perjalanan. Tentu ini akan menjadi sebuah hal yang sangat istimewa.
  5. Pulau Geleang. Di sini adalah tempat yang sangat nyaman bagi Anda yang gemar menyantap ikan bakar. Pulau yang terletak di sebelah barat Karimun Jawa ini merupakan sebuah pulau yang memiliki pantai yang cukup luas dan bersih. Dengannya Anda akan sangat puas saat bermain pasir, membakar ikan maupun bersantai dengan berfoto-foto dengan baground panorama alam yang sangat menakjubkan.

Demikianlah yang dapat saya beritahukan kepada Anda kali ini. Semoga bermanfaat!